Items where Subject is "P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 183.

A

AULIA HABIBAH, AULIA (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI)terhadap Kemampuan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Rao Selatan Kabupaten Pasman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Adelia, Roza (2017) Pengaruh Penggunaan Pendekatan Reciprocal Teaching Terhadap Keterampilan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Rao Kabupaten Pasaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Agus, Mulyani (2018) Pengaruh Penggunaan Model Brainwriting Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMAN 1 Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Andes Yuhanas, Saputra (2017) Pengaruh Penggunaan Model Explicit Instruction Berbantuan Media Audio Visual terhadap Keterampilan Menulis Teks Biografi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Painan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Angel, Anjani (2018) Pengaruh Penggunaan Model Explicit Instruction Terhadap Keterampilan Menulis Surat Dinas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Angges Tiara, Madona (2017) “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks Siswa Kelas X SMAN 1 Sitiung Kabupaten Dharmasraya”. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Asih, Rahayu Putri (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Keterampilan Menulis Surat Dinas Siswa Kelas VII SMP Negeri 31 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Astri Putri, Utami (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbantuan Media Gambar Fotografi terhadap Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas XI SMK N 1 Sawahlunto. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Atika, Yurizal (2018) Kemampuan Menuliskan Kembali Dongeng Siswa Kelas VII SMP Negeri 27 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Aulia, Adilla (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair and Share (TPS) terhadap Kemampuan Membacakan Berita Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ayu Kurnia, Laily (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbantuan Media Audio Terhadap Kemampuan Menyimak Dongeng Siswa Kelas VII SMP Negeri 28 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ayu Shalny Sri, Nanda (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Somatic Audiotori Visual Intellectual (SAVI) terhadap Keterampilan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Lengayang .Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ayu Wandira, Juita (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Complete Sentence terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII MTs Muhammadiyah Lakitan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

C

Chichilia, Berlinda (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair and Share (TPS) Berbantuan Media Poster Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Persuasif Siswa Kelas X SMA AL-Istiqamah Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

D

Dafrizal, Dafrizal (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pemelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing terhadap Kemampuan Menulis Surat Dinas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pasaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Deli, Delvita (2017) Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Della, Meliza (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Narasi Ekspositoris Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Destia, Yeningsih (2018) Pengaruh Penggunaan Teknik Pemodelan terhadap Keterampilan Menyampaikan Laporan Perjalanan Secara Lisan Siswa Kelas VIII SMP N 22 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Dewi Yolanda, Oktaria (2017) Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Moral/Fabel Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Dia, Fitri (2017) Perbedaan Keterampilan Menulis Teks Ulasan Menggunakan Model Pebelajaran Group Investigation dengan Jurisprudential Inquiry Ditinjau dari Motivasi Belajar. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Dian, Mardayanti (2018) Pengaruh Penggunaan Model Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Menulis Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Pantai Cermin Kabupaten Solok. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Dona, Efrilla (2018) Analisis Kesalahan Penggunaan Ejaan Dan Diksi Dalam Berita Surat Kabar Posmetro Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Doretha Amaya, Dhori (2017) Keambiguitasan Makna Dalam Berita Pendidikan di Surat Kabar Padang Ekspres (Kajian Semantik). Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Dorista, Dorista (2018) Tindak Tutur Ilokusi Masyarakat Dusun Sirisurak Desa Saibi Samukop Kecamatan Siberut Tengah Kabupaten Kepulauan Mentawai Suatu Kajian Pragmatik. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

E

Elga, Ananda (2017) Pengaruh Penggunaan Teknik Think Talk Write (TTW) Berbantuan Media Audio Visual. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Elpina, Elpina (2018) Pengaruh Penggunaan Teknik Pembelajaran Inquiring Minds Want To Know terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Erlina, Susila (2017) Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII SMP N 4 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ervina, Yanti (2017) Kesalahan Penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia dalam Artikel pada Majalah Dinding di SMA N 2 Solok Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Esi Dwi, Anggrayani (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperetif Tipe Numbered Head Together terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Pendek Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Estika, Apryanti (2018) Pengaruh Penggunaan Media WallChart terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas X SMA N 1 Pagai Utara Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

F

Fajar, Adrian (2018) Kemampuan Menulis Karangan Narasi Berdasarkan Teks Wawancara dengan Menggunakan Teknik Show Not Tell Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Painan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Fardila, Fardila (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Make-A Match terhadap Keterampilan Menulis Pantun Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Fatmawati, Fatmawati (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Berbantuan Media Gambar Berseri siswa terhadap kemampuan Menulis Teks Berita Kelas VIII SMP Negeri 22 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Fauza, Ashari (2017) Pengaruh Penggunaan Media Film Terhadap Kemampuan Mengonversi Teks Negosiasi Menjadi Teks Cerpen Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Fauzana, Fauzana (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas VII SMP N 1 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Fauzia, Mylanda (2017) Perbandingan Hasil Belajar Menulis Teks Eksplanasi Kompleks dengan Menggunakan Model Pembelajaran Examples non Examples dan Picture and Picture Ditinjau dari Mottivasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Sijunjung,. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Fifi, Oktavia (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Keterampilan Menulis Resensi Siswa Kelas XI SMA Negeri 12 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Fitri, Rahayu and Rahmat, Wahyudi (2017) Inclusion of Murder News in the Posmetro Padang Daily Newspaper: A Study of Critical Discourse Analysis. Humaniora, 8 (4). p. 311. ISSN 2087-1236

Fitri, Yanti (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantuan media Audio Visual Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Fuji Dwita, Suri (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Demonstrasi terhadap Kemampuan Menceritakan Tokoh Idola Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Kecamatan Suliki. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

G

Gianda, Pitra (2018) Hubungan Penguasaan Kosakata Terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA Negeri1 2 Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Guspa, Ninda (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

H

Hafizhah, Aresfi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI SMAN 2 Lubuk Basung. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Hardika, Wijaya (2017) Nilai Pendidikan Karakter Pada Tuturan Ekspresif Guru Bahasa Indonesia di SMAN 7 Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Hardika Hutriana, Putri (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Eksposisi Siswa Kelas X SMA Kartika 1-5 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Helni, Gusnita (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Centered Learning (PCL) terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Narasi ekspositoris Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Silaut Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Herawati, Asyaroh (2017) Pengaruh Penggunaan Media Gambar Berseri terhadap Keterampilan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Sipora Utara Kabupaten Mentawai. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Hermayati, Trisna (2018) Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning terhadap Keterampilan Menulis Teks Prosedur Kompleks Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Huria, Komala (2017) Pengaruh Penggunaan Media Gambar Berseri terhadap Kemampuan Menulis Kembali Dongeng Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

I

Ika, Susilawati (2017) Pengaruh Penggunaan Model PembelajaranKooperatif Tipe Think Pair and Share (TPS) Berbantuan Media Gambar terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Indriani, Nisja (2009) Kesantunan Berbahasa Dalam Berdiskusi Mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia Semester III Tahun 2007-2008 Ummy Solok. Jurnal Ilmiah Tambua.

Irma, Susanti (2018) Realisasi prinsip kesantunan berbahasa pada kegiatan berdiskusi siswa Kelas VIII SMPN 1 Rao Kabupaten Pasaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Irma, Susinta (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Listening Team terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Berdasarkan Teks Wawancara Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Panti Kabupaten Pasaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Ita, Putriani (2017) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Menulis Paragraf Argumentasi Berbasis Teknik Inquiring Minds Want to Know Berbantuan Media Gambar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

J

Jeki Aprizil Wanto, Jeki and Rahmat, Wahyudi (2018) Tindak Tutur Ilokusi Pada HimpunanMahasiswa Kampung Langgai (HIMLAG) Kenagarian Gantiang MudiakUtara Surantih Kecamatan Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Di Kota Padang: Suatu Kajian Pragmatik. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Jenni Amelia, Putri (2017) Kontribusi Penguasaan Kosakata Siswa terhadap Keterampilan Menulis Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Sawahlunto. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Jitu, Mulia Warer (2018) Hubungan Minat Baca dengan Kemampuan Meresensi Buku Siswa Kelas XI SMA Negeri1 IV Nagari Bayang Utara. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Jumral, Jumral (2017) Makna Kias Bahasa Minangkabau Dalam Percakapan Antarpemuda di Kanagarian Kampung Batu Dalam Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok Suatu Kajian Pragmatik. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

K

Khairani, Khairani (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Eksplaining Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Khairur, Rizki (2018) Hubungan Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Menulis Teks Cerita Moral/Fabel Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Dua Koto Kabupaten Pasaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Kiki, Listiawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Keterampilan Menuliskan Kembali Dongeng Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Kiki, Satriadi (2018) Keterampilan Menulis Berita Siswa Kelas VIII SMP N 4 Gunung Talang Kabupaten Solok. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

L

Lara, Susilawati (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Larasati, Kumala Dewi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Keterampilan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sitiung Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Lelita, Juita (2018) Kesalahan Penggunaan EBI dalam Makalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2016 Di STKIP PGRI Sumatera Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Lia Helna, Suntika (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas X SMA N 15 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Lidya, Riska Kurniatias (2018) Pengaruh Metode Latihan Berbantuan Media Audio Terhadap Keterampilan Menyimak Berita Siswa Kelas VII SMP Negeri 39 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Lopeli, Susanti (2017) Pengaruh Penggunaan Model Problem Solving (Pemecahan Masalah) Terhadap Kemampuan Memproduksi Teks Negosiasi Siswa Kelas X MAN 3 Kota Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

M

EC00201825971 (2018) Sastra Minangkabau Dan Proses Penciptaan Karya. 000116256.

Maryelliwati, Maryelliwati and Rahmat, Wahyudi (2016) Sastra Minangkabau dan Penciptaan Sebuah Karya. ISI Padangpanjang. ISBN 9786026014733 (In Press)

Maryelliwati, Maryelliwati and Rahmat, Wahyudi and Kemal, Edwar (2018) A Reality Of Minangkabau Language And Literature And Its Transformation To A Creation Of Performance Works). Gramatika STKIP PGRI Sumatera Barat, 4 (1). ISSN 24428485

Mela, Sri Wahyuni (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaraan Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Narasi. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Mella, Fitri Andriani (2018) Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Mellya, Susanti (2018) Pengaruh Teknik Tiru Model tehadap Kemampuan Menulis Surat Dagang Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Lengayang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Meriani, Fitri (2018) Pengaruh Model Example non Example terhadap Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Solok Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Merry, Agustin (2018) Hubungan Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Menulis Teks Diskusi Siswa Kelas VIII MTsN Lubuk Buaya Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Metri, Jaswita (2017) “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Batang Kapas”. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Meyra, Kiki Ayu and Rahmat, Wahyudi and Putri, Febrina Riska (2018) Allusion in Novel "24 Jam Bersama Gaspar Sebuah Cerita Detektif" by Sabda Armandio Semantic Approach. Curricula, 3 (2). ISSN 2502-0714

Miamiwati, Miamiwati (2017) Pengaruh Metode Konstruktivisme Terhadap Keterampilan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMA N 1 Basa Ampek Balai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Mifta Nola, Septia (2017) “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Fabel Siswa Kelas VIII MTsN Lubuk Buaya Padang”. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Mila, Astuti (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Mira, Andani (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Fantasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Pasaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Mira, Syarif (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajran Kooperatif Tipe Student Team Achieviment Division (STAD) Terhadap Keterampilan Menyimak Berita Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Miyulianti, Miyulianti (2016) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achiviment Divisions) terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas X SMAN 14 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Mona, Melinda (2018) Perbandingan Penggunaan Model Menyelesaikan Cerita dan Model Retelling Story terhadap Kemampuan Menuliskan Kembali Dongeng Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkalan Koto Baru Kabupaten 50 Kota. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Muhammad, Fauzan (2018) Pengaruh Penggunaan Model Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMA N 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Mutiara, Putri (2017) Kontribusi Penguasaan Kosakata terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Kompleks Siswa Kelas XI SMK Negeri 9 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

N

Nadia, Nadia (2018) Kemampuan Menyimak Dongeng dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas VII SMP N 2 Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Nela, Juvenda (2018) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Tanggapan Deskriptif Siswa Kelas VII SMP N 1 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Net, Asmawati (2018) Pengaruh Model Inkuiri Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Informasi Dari Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII MTsN 3 Pasaman Barat Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Neta, Dalyati (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share Berbantuan Media Audio Visual terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Batang Kapas. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Nia, Khairunnisa (2017) Keefektifan Strategi Catatan Terbimbing terhadap Kemampuan Menulis Kembali Berita yang didengar Siswa Kelas VII SMPN 2 Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Nila, Andelina Betha (2016) Attitudes Of Pre-Service English Teachers Toward Variety Of English In Southeast Asia (A Survey Study at the 4th Year Students of English Department of STKIP PGRI Sumatera Barat). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Nila, Yesti (2017) Pengaruh Penggunaan Teknik Objek Langsung Terhadap Keterampilan Menulis Teks Hasil Observasi Siswa kelas VII MTsN 1 Lubuk Basung. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Nilawati, Nilawati (2018) Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Mind Mapping Terhadap Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII SMP N 2 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Nina, Sartika (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Larning Terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Eksposisi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Ampek Nagari Kabupaten Agam. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ninda, Yanti Alfia (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Solok Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Nisa, Yultauli (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Concept Sentence Terhadap Kemampuan Menulis Teks Tanggapan Deskriptif Siswa Kelas VII MTsN 2 Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Selatan . Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Nofita, Rahayu (2017) Pengaruh penggunaan Media Foto terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Persuasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pancung Soal. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Nofriyanti, Wulandari (2017) Hubungan Minat Baca Fiksi dengan Keterampilan Menulis Teks Cerita Moral/Fabel Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Nora, Amelia and Rahmat, Wahyudi (2018) Kesantunan Tuturan Siswa kepada Guru dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VII 8 SMP Negeri 27 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Nora, Defrianti (2017) Pengaruh Penggunaan Model Concept Sentence terhadap Keterampilan Menulis Teks Pidato Siswa Kelas X SMA N 2 Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Novia, Isadora (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbanruan Media Gambar terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Persuasi Siswa Kelas X SMA N 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Novita, Fitri (2018) Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning terhadap Kemampuan MengonversiTeks Biografi Menjadi Teks Monolog Siswa Kelas X SMK Negeri 6 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Novita, Sari (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran TTW Terhadap Keterampilan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Novita, Ulandari (2018) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Critical Insident Terhadap Keterampilan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

O

Okria, Mayya Sani (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Modelling The Way terhadap Kemampuan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 IV Nagari Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

P

Pebriastuti, Pebriastuti (2017) Perbedaan Keterampilan Menulis Persuasi Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Tipe Numbered Head Together (NHT) Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Pidrawati, Pidrawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Roundtable terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas VIII SMPN Negeri 12 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Purnama, Sari (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Concept Sentence Terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Pendek Siswa Kelas XI MAN 2 Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

R

Rahmad, Gunawan (2018) Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Integrated Reading And Compositio (CIRC) Berbantuan media Gambar terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Painan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Rahmat, Wahyudi (2015) Bahasa Ancaman Dalam Teks Kaba Sabai Nan Aluih Berbasis Pendekatan Linguistik Forensik. JURNAL ARBITRER, 2 (1). p. 81. ISSN 2339-1162

Rahmat, Wahyudi (2018) Linguistik dan Psikolinguistik, Hubungan Psikologi dengan Linguistik dan Objek Kajian Psikolinguistik. In: Linguistik dan Psikolinguistik, Hubungan Psikologi dengan Linguistik dan Objek Kajian Psikolinguistik. INARXIV.

Rahmat, Wahyudi (2016) Penerapan Kaba Minangkabau Sebagai Media Pelestarian Bahasa Amai (Ibu) Dan Kesusastraan Dalam Pendidikan Literasi. Jurnal Iptek Terapan, 10 (4). ISSN 24605611

Rahmat, Wahyudi SINISME DALAM KABA SABAI NAN ALUIH SUATU BENTUK PENTINGNYA BAHASA BAHASA IBU : KAJIAN PRAGMATIK. Curricula.

Rahmiyati, Rahmiyati (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournamens (TGT) Berbasis Media Audio Visual Dalam Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Canduang Kabupaten Agam. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Rani, Junesa (2017) Kesantunan Tuturan Mahasiswa Tahun Ajaran 2014 dalam Proses Belajar Mengajar di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Sumatera Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ranti, Wahyuni (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Centered Learning (PCL) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X SMA N 5 Solok Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Ratih, Mailani (2018) Pengaruh Penggunaan Model Discovery Learning terhadap Kemampuan Menulis Teks Biogafi Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Raya, Suratman (2016) Fonologis Bahasa Minagkabau dialek Tabiang Tinggi Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Resi, Gusmawati (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Artikulasi Terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA N 11 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Resi, Sasmita (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrtaed Reading And Composition (CIRC) Terhadap Keterampilan Menganalisis Teks Cerpen Siswa Kelas XI MAN 5 Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Revika, Revika (2017) Analisis Sajak Permainan Anak pada Masyarakat Nagari Muara Paiti Kecamatan Kapur IX Kabupaten 50 Kota (Analisis Struktur, Makna, dan Fungsi). Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Rianto, Rianto (2018) Pengaruh Penggunaan Model Examples non Examples terhadap Keterampilan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Rini, Yusranova Rukmana (2018) Kemampuan Menulis Pantun dengan Menggunakan Metode Latihan Siswa Kelas VII SMP 16 Negeri Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Rini Engla, Sari (2017) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Kemampuan Menyimak Berita Siswa Kelas VIII SMPN 1 Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ris, Novi Yanti (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran Menulis Teks Cerpen Berbasis Pengalaman Siswa Kelas VII SMP N 29 Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Riska, Emelda (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Gunung Talang Kabupaten Solok. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Riska Novia, Matalata (2017) Pengembangan Modul Pembelajaran Menulis Teks Cerita Pendek Berbasis Teknik Critical Incident Untuk Siswa Kelas IX SMP Negeri 8 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Rizka Amalia, Fitrah (2017) “Pengembangan Modul Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi Berbasis Teknik Critical Insident Untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Padang”. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Rizki, Rinaldi (2017) Pengaruh Penggunaan Model Two Stay Two Stray Terhadap Keterampilan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ruri, Rimenta (2017) “Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Keterampilan Menulis Teks Diskusi Siswa Kelas VIII MTsN Lubuk Buaya Padang”. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

S

Sariati, Sariati (2017) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Materi Menulis Surat Dinas pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Sastika, Randra (2018) Pengaruh Penggunaan Model Project Based Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMAN 1 Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Satria, Alandra (2017) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Keterampilan Membacakan Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Selmira, Selmira (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR) Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Selvi, Dian Permata Sari (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbantuan Media Gambar terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Serli, Novita (2018) Penggunaan Konjungtor dalam Teks Eksposisi Siswa Kelas X MAN 1 Sijunjung Kabupaten Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Shinta, Mustika (2017) Pengaruh Model Pembelaran Explicit Instruction Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Ekspositoris. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Silpi, Drawiska Ningsih (2018) Tindak Tutur Ilokusi Guru PAUD kepada Siswa dalam Proses Belajar Mengajar di PAUD Terpadu Harapan Bunda Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Silvia, Anggesti (2018) Pengaruh Penggunaan Model Circuit LearningTerhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas Vii Smp Negeri 8 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Sri, Mayuni (2017) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Bahasa Indonesia Berbasis Media Karikatur pada Materi Menulis Paragraf Persuasif Siswa Kelas X SMA N 5 Solok Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Sri, Rahayu (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kolaboratif (collaborative learning) terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VII MTsN 1 Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Sri, Ramayani (2017) Pengaruh Penggunaan Metode Brainstorming (Curah Pendapat) terhadap Kemampuan Memproduksi Teks Laporan Hasil Observasi. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Sri, Sundari and Rahmat, Wahyudi (2018) Tindak Tutur Guru di Dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP N 27 Padang (Kajian Pragmatik). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Suci, Anggraini (2018) Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Keterampilan Memproduksi Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Suherni, Suherni (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Menyusun Teks Cerita Moral/Fabel Siswa Kelas VIII MTsN 2 Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Supriyani, Supriyani (2018) Analisis Semiotik dalam Novel Menagih Janji Gunung Kawi Karya Otto Sukatno CR. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Susan, Hartati (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Assisted Individualization (TAI) terhadap Keterampilan Menulis Pargraf Deskripsi Siswa Kelas X SMA NEGERI 2 Koto XI Tarusan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Susi, Susana (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Centered Learning (PCL) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Pidato Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Lubuk Basung. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Susi, Susanti (2017) “Kritik Sosial dalam Novel Angkatan Baru Karya Hamka”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Sumatera Barat,. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Syafriani, Loren (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembe-lajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) terhadap Keterampilan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMA Negeri 02 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Syamtia, Utari (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA N 2 Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

T

Tiara, Dwis Siska (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Kemampuan Membaca Teks Biografi Siswa Kelas VIII MTs Istiqamah Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Tri, Desmiani (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Brain Writing terhadap Kemampuan Menulis Karya Ilmiah Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sitiung Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Tria, Ningsih (2018) Pengaruh Penggunaan Teknik Inquiry terhadap Kemampuan Menemukan Pokok-Pokok Berita Siswa Kelas VIII SMPN 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Triana, Gustin (2017) Pengaruh Penggunaan Metode Sugesti Imajinasi terhadap Keterampilan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMA Al-Istiqamah Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Trilani, Ludiya (2018) Pengaruh Penggunaan Teknik Inquiring Minds Want To Know Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

U

Ulil, Azmi (2017) Kesantunan Berbahasa Minangkabau Siswa Kelas VIII. F Dalam Proses Pembelajaran di SMPN 2 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Ummi, Sastri Dewi (2016) English Students’ Perception Toward English Varieties In South-East Asia. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

V

Vatmawati, Vatmawati (2017) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Pada Materi Menulis Laporan Perjalanan Berbasis Problem Based Learning (PBL) Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Vebri, Yenti (2017) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Bahasa Indonesia Berbasis Media Karikatur pada Materi Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Vera, Fadila (2017) Perbandingan Penggunaan Model Pembelajaran Examples non Examples dengan Picture and Picture terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Vovi, Ingkra (2017) Analisis Istilah Kepramukaan di Sanggar Bakti Gerakan Pramuka Racana Pagaruyung STKIP PGRI Sumatera Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

W

Widia Rahmawati, Anuar (2017) “Pengaruh Penggunaan Model Inkuiri Berbantuan Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VII SMP Negeri 27 Padang”. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Widio, Aprilino Zazra (2018) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Based Learning (PBL) pada Materi Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII MTsN Model Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Williyan, Novita Sari (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Modelling The Way Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Membacakan Berita Siswa Kelas XI SMA Negeri Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Wilvi, David Fernanda (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Time Token Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Winda Lara, Sati (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Media Audio Terhadap Keterampilan Menyimak Unsur-unsur Intrinsik Cerpen Siswa Kelas XI SMA Al-Istiqamah Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Wisniati, Wisni (2018) Pengaruh Penggunaan Model Snowball Throwing terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Wiwi, Septia Putri (2018) Pengaruh Penggunaan Model Group Investigation Terhadap Kemampuan Merangkum Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII Smp Negeri 2 Bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Wulandari, Syafitri (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-Op Co-Op terhadap Keterampilan Menulis Paragraf Eksposisi Siswa Kelas X SMA Kartika 1-5 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Wulandari, Wulandari (2018) Hubungan Kebiasaan Membaca Sastra dengan Kemampuan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Gunung Talang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Y

Yaumi, Yubbasan (2018) Pengaruh penggunaan Model Numbered Heads Together (NHT) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Menulis Naskah Drama Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Yeni, Mailita (2017) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 8 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Yora Darmaita, Sari (2017) Pengaruh Penggunaan Strategi Inquiring Mind What To Know Berbantuan Media Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Yora Diana, Putri (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Keterampilan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA N 10 Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Yosa, Violeta (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Concept Sentence Berbantuan Media Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Moral/Fabel Siswa Kelas VIII MTsN Kuranji. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Yosman, Simanjuntak (2017) Bahasa Bermajas dalam Kumpulan Puisi Baromban Karya Iyut Fitra. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

Yulia, Cahayani (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Fabel Siswa Kelas VIII SMP Negeri 22 Mukomuko Provinsi Bengkulu. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Yulia, Risma (2018) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Discovery Inquiry Terhadap Keterampilan Menganalisis Teks Biografi Siswa Kelas X SMK Negeri 4 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

Yusandra, Titiek Fujita (2017) STRUKTUR PERCAKAPAN DALAM TEKS DRAMA ANGGUN NAN TONGGA KARYA WISRAN HADI. Jurnal KATA, 1 (2). p. 117. ISSN 2459-9530

Z

Zulaiha, Gemi (2018) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menceritakan Kembali Isi Cerita Rakyat Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

This list was generated on Sun May 19 23:33:07 2019 WIB.