Teaching Speaking By Combining Whip Around Strategy And Thought-Tracking Strategy At Junior High School

Yunita, Febri Olanda (2015) Teaching Speaking By Combining Whip Around Strategy And Thought-Tracking Strategy At Junior High School. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10040353 YUNITA FEBRI YOLANDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-08T094713.574.pdf

Download (146kB)
[img] Text (Kesimpulan)
CHAPTER IV (82).pdf

Download (149kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES - 2020-07-08T094815.766.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk membantu mengatasi salah satu dari sekian banyak permasalahan siswa yang ada dalam pelajaran Bahasa Inggris, khususnya dalam mengasah keterampilan berbicara (Speaking) di Sekolah Menengah Pertama. Selain itu, makalah ini juga dimaksudkan sebagai masukan bagi guru-guru Bahasa Inggris dalam mengajar berbicara (Speaking), sehingga menjadi daya tarik bagi siswa dalam belajar. Dalam makalah ini, penulis membahas tentang penggabungan dua strategi yaitu Whip Around dan Thought-Tracking strategi. Kedua strategi ini berfungsi untuk mempermudah siswa dalam berbicara. Dalam pengaplikasiannya, dimana siswa berani memberikan ide atau pendapat mereka tentang suatu topik yang diberikan oleh guru. Guru bisa menggunakan media agar siswa termotivasi dalam belajar contohnya guru bisa menghadirkan sebuah gambar. Siswa diminta untuk merespon dengan cepat berdasarkan apa yang mereka ketahui. Setelah itu, siswa dibagi dalam beberapa kelompok dan guru memberikan kembali topik yang berbeda. Kemudian, siswa bertugas untuk membahas topik tersebut berdasarkan pertanyaan yang diberikan oleh guru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 31 Aug 2020 07:52
Last Modified: 31 Aug 2020 07:52
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9965

Actions (login required)

View Item View Item