Teaching Speaking By Combining Flexible Grouping And Community Circle Strategies For Grade Ix At Junior High School

Yuliana, Yuliana (2015) Teaching Speaking By Combining Flexible Grouping And Community Circle Strategies For Grade Ix At Junior High School. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10040154 YULIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-08T094526.364.pdf

Download (146kB)
[img] Text (Kesimpulan)
CHAPTER IV (81).pdf

Download (251kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES - 2020-07-08T094631.456.pdf

Download (249kB)

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk mengatasi salah satu permasalahan yang ada dalam keterampilan berbicara. Berbicara adalah salah satu skill yang sangat penting dalam pengajaran bahasa Inggris. Dalam berbicara, siswa dituntut aktif dan percaya diri dalam menyampaikan pendapat dikelas, namun kenyataannya siswa masih banyak yang tidak aktif dalam berbagi pendapat saat pelajaran berlangsung. Selain itu, siswa menghadapi banyak kesulitan dalam berbicara dan juga siswa tidak percaya diri dalam berbicara dalam bahasa inggris. Diantaranya: siswa menghadapi kesulitan menentukan kata-kata yang sesuai, mengekspresikan ide mereka secara baik dan benar, dan berbicara bahasa inggris dengan lancar dan tepat. Kesulitan siswa dalam berbicara juga dipicu oleh guru yang tidak melibatkan semua siswa untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Dalam makalah ini, penulis menggabungkan dua strategi yaitu flexible grouping dan community circle strategy yang dapat membantu siswa berbicara dengan lancar dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk berbicara dalam bahasa inggris. Flexible grouping yaitu sebuah strategi dasar untuk membedakan instruksi yang memungkinkan siswa untuk bekerja sama dalam berbagai cara, dan dengan sejumlah pengaturan. Siswa akan di tuntut untuk saling berbagi pendapat mengenai pokok bahasan yang sedang di diskusikan. Community Circle adalah salah satu strategi yang mana siswa boleh mengembangkan kemampuan berbicara mereka dan memperoleh banyak kesempatan untuk menjawab pertanyaan berdasarkan topic atau permasalahan yang diberikan guru. Tujuan strategi ini adalah supaya siswa dapat berbagi informasi dan bias mengeluarkan pendapat atau ide mereka didepan kelompok teman-temannya. Untuk harapan kedepannya, penulis berharap semoga dengan strategi ini siswa lebih mudah dalam memikirkan ide-ide serta meningkatkan motivasi siswa dalam berbicara.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 31 Aug 2020 07:49
Last Modified: 31 Aug 2020 07:49
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9964

Actions (login required)

View Item View Item