Level of Students’ Question In Class Discussion

Yopi, Yulianti (2015) Level of Students’ Question In Class Discussion. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10040338 YOPI YULIANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-08T093216.019.pdf

Download (329kB)
[img] Text (Kesimpulan)
CHAPTER V - 2020-07-08T093250.936.pdf

Download (257kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES - 2020-07-08T093314.595.pdf

Download (246kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja tingkat pertanyaan yang dipakai mahasiswa selama diskusi di kelas. Berdasarkan tingkat-tingkat pertanyaan tersebut, peneliti mengetahui tingkat mana sajayang dominan digunakan mahasiswa selama berdiskusi di kelas. Dalam penelitian ini peneliti menganalisis tingkat pertanyaan berdasarkan The New Bloom’s Taxonomy Questions dengan enam tingkat pertanyaan, yaitu: remembering, understanding, applying, analyzing, evaluating, and creating. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bermaksud untuk menganalisis dan mendeskrisikan tingkat-tingkat pertanyaan siswa di dalam kelas diskusi. Penelitian ini ditujukan kepada mahasiswa tingkat tiga jurusan pendidikan bahasa Inggris. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 63 siswa. Kelas yang dipilih sebagai objek penelitian adalah kelas 2012 A,C,E, F,G dan H. Dalam pengambilan data, peneliti melakukan perekaman seluruh proses belajar mengajar di kelas dan mengambil catatan lapangan. Instrumen yang digunakan adalah merekam dimana peneliti sebagai alat utama dalam melakukan proses perekaman dan mencatat pertanyaan siswa atau field note sebagai instrument pendukung. Berdasarkan hasil analysis ditemukan bahwa mahasiswa menggunakan tingkat-tingkat pertanyaan berdasarkan The New Bloom’s Taxonomy Questions, dari enam puluh tiga pertanyaan bahwa tingkat pertanyaan yang paling dominan yang digunakan mahasiswa berdasarkan hasil penelitian adalah tingkat applying. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan mahasiswa dari topik yang dibahas cukup bagus sehingga mahasiswa bisa memberikan pertanyaan yang membuat mahasiswa lainnya mampu menerapkan informasi yang diperoleh dari hasil diskusi menjadi sebuah informasi yang baru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 31 Aug 2020 07:26
Last Modified: 31 Aug 2020 07:26
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9961

Actions (login required)

View Item View Item