The Frequency of Congruent Communication In Teaching Learning Process at SMP N 2 Padang

Yola, Menfa Putri (2015) The Frequency of Congruent Communication In Teaching Learning Process at SMP N 2 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10040142 YOLA MENFA PUTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-08T092941.405.pdf

Download (145kB)
[img] Text (Kesimpulan)
CHAPTER V - 2020-07-08T093022.062.pdf

Download (256kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES - 2020-07-08T093134.906.pdf

Download (372kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa sering guru menggunakan komunikasi yang kongruen dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini dapat menemukan informasi apakah komunikasi kongruen efektif ketika menegur siswa yang berkelakuan tidak baik saat proses belajar mengajar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subject dari penelitian ini adalah guru SMP N 2 Padang dan yang menjadi participant adalah guru Bahasa Inggris kelas VII dan VIII SMP N 2 Padang. Dalam Pengumpulan data, peneliti melakukan observasi dengan melakukan pengamatan dan membuat catatan lapangan. Selain itu, peneliti juga membagikan angket kepada semua participant. Untuk menambah informasi tentang komunikasi kongruen, peneliti juga melakukan wawancara kepada beberapa siswa. Kemudian, peneliti mendapatkan beberapa data dari observasi yang telah dilakukan. Hasil dari observasi yang telah dilakukan peneliti, hamper semua cara komunikasi kongruen yang di terapkan guru dan menasehati siswa yang berkelakuan buruk saat proses belajar mengajar berlangsung. Kemudian, hasil dari angket yang telah dibagikan kepada participant, bahwa frekuensi komunikasi kongruen yang diterapkan guru saat proses belajar mengajar adalah selalu dan sering.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 31 Aug 2020 07:24
Last Modified: 31 Aug 2020 07:24
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9960

Actions (login required)

View Item View Item