Desain dan Implementasi Website Penerimaan Siswa Baru Pada SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan

Yeni, Fauzia (2017) Desain dan Implementasi Website Penerimaan Siswa Baru Pada SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Lengkap)
13100067 YENI FAUZIA ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penerimaan Siswa Baru merupakan suatu proses dalam menyeleksi calon siswa berdasarkan nilai akademik agar dapat melanjutkan pendidikan. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru adalah dengan membangun sistem informasi penerimaan siswa baru yang terkomputerisasi dan terintegrasi dengan setiap sekolah berdasarkan akses khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan software aplikasi sistem informasi pendaftaran siswa baru pada Sekolah Menengah Pertama di SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan sehingga mempermudah calon siswa mendaftar karena sudah secara online, mengurangi penggunaan kertas, mengurangi kecurangan dan diharapkan dapat mengatasi hambatan-hambatan yang dialami baik ketua panitia penerimaan siswa baru maupun orang tua siswa itu sendiri. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem yang dapat menangani proses penerimaan siswa baru dengan harapan lebih efisien dan efektif dari pada cara manual sebelumnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Program Studi > Pendidikan Informatika
Depositing User: Siska Maiyuni
Date Deposited: 31 Jul 2018 01:55
Last Modified: 31 Jul 2018 01:55
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/927

Actions (login required)

View Item View Item