Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Peruguruan Tinggi Swasta (Studi Kasus Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat)

Iklima, Iklima (2015) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Peruguruan Tinggi Swasta (Studi Kasus Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10090177 IKLIMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-17T090349.433.pdf

Download (13kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V - 2020-07-17T090417.017.pdf

Download (294kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - 2020-07-17T090451.237.pdf

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses dan Bukti Fisik (Marketing Mix) terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi Swasta STKIP PGRI Sumatera Barat. Jenis penelitian adalah Deskriptif Asosiatif. Populasi penelitian ini adalah jumlah mahasiswa angkatan tahun 2013. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Proposive Sampling, yang berjumlah 95 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Variabel Produk (Product) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta STKIP PGRI Sumatera Barat. Hal ini dibuktikan dengan dengan nilai koefisien regresi variabel Produk (X1) sebesar 0,132 dan nilai thitung (2,270) > ttabel (1.66105). 2) Variabel Harga (Price) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai Koefisien regresi variabel Harga (X2) sebesar 0,155 dan nilai thitung (2,555) > ttabel (1.66105). 3) Variabel Tempat (Place) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai Koefisien regresi variabel Tempat (X3) sebesar 0,319 dan nilai thitung (4,500) > ttabel (1.66105). 4) Variabel Promosi (Promotion) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai Koefisien regresi variabel Promosi (X4) sebesar 0,235 dan nilai thitung (5,219) > ttabel (1.66105). 5) Variabel Orang (People) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai Koefisien regresi variabel Orang (X5) sebesar 0,111 dan nilai thitung (3,364) > ttabel (1.66105). 6) Variabel Proses (Process) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai Koefisien regresi variabel Proses (X6) sebesar 0,866 dan nilai thitung (6,939) > ttabel (1.66105). 7) Variabel Bukti Fisik (Physical Evidence) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai Koefisien regresi variabel Bukti Fisik (X7) sebesar 0,134 dan nilai thitung (3,338) > ttabel (1.66105). 8) Variabel Produk (Priduct), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion), Orang (People), Proses (Process), Bukti Fisik (Physical evidence) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa, dengan nilai Fhitung (72,993) > Ftabel (1,79) dan sig (0.000) < Alpha (0,10). Hal ini berarti Ho ditolak Ha diterima. Kata kunci : Keputusan Mahasiswa, Produk (Priduct), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion), Orang (People), Proses (Process), Bukti Fisik (Physical evidence)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 30 Jul 2020 07:42
Last Modified: 30 Jul 2020 07:43
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9131

Actions (login required)

View Item View Item