Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Pemberian Quiz, Bahan Ajar dan Pekerjaan Rumah (PR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI.IPS Di SMA N 14 Padang

Herliza, Putri (2015) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Pemberian Quiz, Bahan Ajar dan Pekerjaan Rumah (PR) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI.IPS Di SMA N 14 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10090097 HERLIZA PUTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-17T090205.784.pdf

Download (150kB)
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN (80).pdf

Download (156kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - 2020-07-17T090251.832.pdf

Download (258kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1)Persepsi siswa tentang pemberian quizterhadap hasil belajar siswa kelas XI.IPS pada mata pelajaran Ekonomi di SMA N 14 Padang, 2) Pengaruh persepsi siswa tentang bahan ajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI.IPS pada mata pelajaran Ekonomi di SMA N 14 Padang,3) Pengaruh persepsi siswa tentang pekerjaan rumah (PR) terhadap hasil belajar siswa kelas XI.IPS diSMA N 14 Padang, 4) Pengaruh persepsi siswa tentang pemberian quiz dan bahan ajar dan pekerjaan rumah secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa kelas XI.IPS pada mata pelajaran Ekonomi di SMA N 14 Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif berbentuk hubungan kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI.IPS SMA N 14 Padang berjumlah 121 orang.Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak yaitu 100 orang. Teknik analisis data: analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu uji maximun likelihood, uji ramsey, uji normalitas,uji heteroskedastisitas, uji multikoleniaritas, uji autokorelasi dan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: PertamaPemberian quiz berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA N 14 Padang. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,086. Nilai koefisien signifikan karena nilai thitung4,298>ttabel sebesar 1,660. Artinya apabila pemberian quiz meningkat 1 satuan maka hasil belajar IPS ekonomi juga meningkat sebesar 0,086 satuan.Kedua Bahan ajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA N 14 Padang. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,095. Nilai koefisien signifikan karena nilai thitung 4,355> ttabel1,660. Artinya apabila bahan ajar meningkat 1 satuan maka hasil belajar meningkat sebesar 0,095.Ketiga.Pekerjaan rumah (PR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA N 14 Padang. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,255. Nilai koefisien signifikan karena nilai thitung, 13,545> ttabel sebesar 1,660. Artinya apabila pebebekerjaan rumah (PR) meningkat 1 satuan maka hasil belajar meningkat sebesar 0,255.Keempat. Pemberian quiz, bahan ajar dan pekerjaan rumah (PR) secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X1SMA N 14 Padang. Dimana diperoleh nilai Fhitung76,477> Ftabel2,70 dan nilai signifikan 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 30 Jul 2020 07:38
Last Modified: 30 Jul 2020 07:38
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9130

Actions (login required)

View Item View Item