Pengaruh Pendidikan Orang Tua, Pendapatan Orang TuaDan Motivasi AnakTerhadap Pendidikan Formal Anak Nelayan ( Studi Kasus: Nelayan Kenagarian Lakitan Utara Kec.Lengayang Kab. Pesisir Selatan )

Harian, Kadri (2015) Pengaruh Pendidikan Orang Tua, Pendapatan Orang TuaDan Motivasi AnakTerhadap Pendidikan Formal Anak Nelayan ( Studi Kasus: Nelayan Kenagarian Lakitan Utara Kec.Lengayang Kab. Pesisir Selatan ). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
09090013 HARIAN KADRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-17T084342.287.pdf

Download (149kB)
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN (79).pdf

Download (165kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN (10).pdf

Download (148kB)

Abstract

Pokok persoalan yang diangkat dalam Penelitian ini adalahPengaruh Pendidikan Orang Tua, Pendapatan Orang Tua Dan Motivasi Anak Terhadap Pendidikan Formal Anak ( Studi Kasus:NelayanKenagarian lakitan Utara Kec Lengayang Kab. Pesisir Selatan). Adapun variabel penelitian ini adalahPendidikan Orang Tua, Pendapatan Orang Tuadan Motivasi Anak(sebagai variabel bebas) dan Pendidikan Formal Anak Nelayan(sebagai variabel terikat).Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan, pengaruhPendidikan Orang Tua, Pendapatan Orang Tua Dan Motivasi Anaksecara parsial dan secara bersama-sama terhadap Pendidikan Formal anak. Jenis penelitian ini adalah deskriptif induktif, penelitian deskriptif merupakan salah satu bentuk penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan peristiwa atau variabel-variabel dalam penelitian, dengan pendekatan korelasional dan metode yang digunakan metode kuantitatif. Tempat penelitian di Kenagarian lakitan Utara Kec. Lengayang Kab. Pesisir Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) Tingkat pendidikan orang tua(X1) berpengaruh terhadap pendidikan formal anak (Y) yang diperlihatkan oleh nilai koefisien sebesar 0,516 dan nilai koefisien ini signifikan karena thitungsebesar 5,747 lebih besar dari nilai ttabel 0,05 yakni 1,994 dengan signifikan0.000< 0,05yang artinya apabila pendidikan orang tua naik sebesar 1%, maka pendidikan formal anak akan naik sebesar 0,516 satuan.2)Tingkat pendapatan orang tua (X2) berpengaruh terhadap pendidikan formal anak (Y) yang diperlihatkan oleh nilai koefisien sebesar 0,609 dan nilai koefisien ini signifikan karena thitung sebesar 2,234 lebih besar dari nilai ttabel 0,05 yakni 1,994 dengan signifikan 0.003< 0,05. yang artinya apabila tingkat pendapatan naik sebesar 1%, maka pendidikan formal anak akan naik sebesar 0,609 satuan.3) Motivasi anak (X3) berpengaruh terhadap pendidikan formal anak (Y) yang diperlihatkan oleh nilai koefisien sebesar 0,057 dan nilai koefisien ini signifikan karena thitung sebesar 1,873 lebih besar dari nilai ttabel 0,05 yakni 1,994 dengan signifikan 0.004< 0,05. yang artinya apabila motivasi anak naik sebesar 1%, maka pendidikan formal anak akan naik sebesar 0,057satuan..4) Tingkat pendidikan orang tua (X1), pendapatan (X2) dan motivasi anak (X3) secara bersama sama berpengaruh terhadap pendidikan formal anak (Y) yang diperlihatkan oleh nilai koefisien Fhitung sebesar 72.744>Ftabel sebesar 2,73 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.yang artinya apabila pendidikan orang tua,pendapatan orang tua dan motivasi anak secara bersama-sama naik sebesar 1%, maka pendidikan formal anak akan naik sebesar 72.744Satuan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 30 Jul 2020 07:03
Last Modified: 30 Jul 2020 07:03
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9128

Actions (login required)

View Item View Item