Pengaruh Gaya Hidup Dan Konsep Diri Terhadap Penjualan Handphone Android di Kota Padang

Gusrinaldi, Gusrinaldi (2015) Pengaruh Gaya Hidup Dan Konsep Diri Terhadap Penjualan Handphone Android di Kota Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
09090216 GUSRINALDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK1 (6).pdf

Download (261kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V - 2020-07-17T083804.046.pdf

Download (271kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - 2020-07-17T083830.567.pdf

Download (375kB)

Abstract

Data yang diperoleh dari The International Data Coorporation (IDC) Indonesia pada tahun 2014 yang menyatakan bahwa sebanyak 84,4% masyarakat di Indonesia sudah menggunakan smartphone android yang merupakan paling banyak digunakan dibandingkan dengan Blackberry yang hanya 0,5%, iOS 11,7%, windowsphone 2,9% dan merek lain 0,6%. Hal ini sangat jelas terlihat peningkatannya dari tahun 2013 pada penjualan smartphone android yaitu sebesar 81,2%. Sedangkan untuk merek blackbery sebesar 1,7%. Jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif, penelitian deskriptif merupakan salah satu bentuk penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan peristiwa atau variable-variabel dalam penelitian. Populasi penelitian adalah para pengguna dan pemilik Handphone Android di Kota Padang, dengan jumlah populasi infinite yang artinya jumlah populasi yang diteliti tidak diketahui dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan sampel Non Probability dengan metode Convinience Sampling, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket sebanyak 25 butir soal. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan perhitungan uji t dan uji F. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa nilai koefisien gaya hidup bernilai positif 0,533 dan nilai thitung adalah sebesar 2,302 dan nilai ttabel sebesar 1,984 dengan signifikansi 0,023 < 0,05. Hal ini berarti gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan handphone Android. Nilai koefisien konsep diri benilai positif 0,603 dan nilai thitung adalah sebesar 4,002 dan nilai ttabel sebesar 1,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini berarti konsep diri berpengaruh terhadap penjualan handphone android. Diketahui F hitung sebesar 11,538 dengan tingkat signifikansi 0,000. Karena tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi penjualan handphone android (Y) atau dikatakan bahwa variabel Gaya hidup (X1), konsep diri (X2), secara bersamasama atau simultan berpengaruh signifikansi terhadap variabel penjualan handphone android (Y). Dengan demikian diharapkan agar penjual handphone lebih memperhatikan jenis handphone yang banyak diminati oleh konsumen dan menjelaskan fitur yang ada pada handphone tersebut sehingga akan meningkatkan penjualan handphone tersebut, hal ini dapat dilihat dari gaya atau trend yang sedang banyak diminati oleh konsumen. Kata Kunci : Gaya Hidup, Konsep Diri, Penjualan dan Handphone Android

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 30 Jul 2020 04:21
Last Modified: 30 Jul 2020 04:21
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9125

Actions (login required)

View Item View Item