Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Enagoya Resto Dikota Padang

Desi, Anggraini (2015) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Enagoya Resto Dikota Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10090109 DESI ANGGRAINI_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK1 (4).pdf

Download (251kB)
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN (71).pdf

Download (154kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - 2020-07-16T145646.741.pdf

Download (271kB)

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Enagoya Resto. Adapun variabel ini adalah Harga dan Kualitas Pelayanan (sebagai variabel bebas) dan Kepuasan Pelanggan (sebagai variabel terikat). Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan, pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan secara parsial dan secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Enagoya Resto. Jenis penelitian adalah Deskriptif Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Enagoya Resto yang berada dikawasan kota Padang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Proposive Sampling, yang berjumlah 125 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama Terdapat hubungan positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai koefisien harga sebesar 0,448 dan nilai thitung 6,776 > t tabel sebesar 1,657. Artinya apabila harga ditingkatkan sebesar satu-satuan maka kepuasan pelanggan pada Restoran Enagoya Resto akan meningkat sebesar 0,448 satuan. Kedua Terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien kualitas pelayanan sebesar 0,225 dan nilai thitung 7,873 > ttabel sebesar 1,657 Artinya apabila kualitas pelayanan ditingkatkan sebesar satu-satuan maka kepuasan pelanggan pada Restoran Enagoya Resto akan meningkat sebesar 0,225. Ketiga Terdapat hubungan positif dan signifikan antara harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Restoran Enagoya Resto. Hal ini dibuktikan dari nilai fhitung 151,993 > dari Ftabel 3,07 dan nilai sig < α (0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil tersebut, meningkatkan kepuasan pelanggan dapat diupayakan dengan meningkatkan dari variabel harga dan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 30 Jul 2020 03:11
Last Modified: 30 Jul 2020 03:11
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9114

Actions (login required)

View Item View Item