Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio J Pada Sentral Motor Yamaha Cabang Painan

Atika, Oktavia (2015) Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio J Pada Sentral Motor Yamaha Cabang Painan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10090116 ATIKA OKTAVIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-15T143519.487.pdf

Download (149kB)
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN (65).pdf

Download (266kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - 2020-07-15T143634.228.pdf

Download (246kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan promosi penjualan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J pada Sentral Motor Yamaha Cabang Painan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Yamaha Mio J di Sentral Motor Yamaha Cabang Painan. Pengambilan sampel menggunakan teknik acidental dengan jumlah sampel sebesar 120 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Untuk mengetahui pengaruh periklanan dan promosi penjualan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J pada Sentral Motor Yamaha Cabang Painan digunakan teknik ujit dan uji F. Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh antara periklanan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J pada Sentral Motor Yamaha Cabang Painan dengan koefisien regresi sebesar 0,587, nilai thitung sebesar 10,65 sedangkan ttabel sebesar 1,659 ; (2) Terdapat pengaruh antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J pada Sentral Motor Yamaha Cabang Painan dengan koefisien regresi sebesar 0,325, nilai thitung sebesar 8,758 sedangkan ttabel sebesar 1,659; (3) Terdapat pengaruh antara periklanan dan promosi penjualan secara simultan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J pada Sentral Motor Yamaha Cabang Painan dengan nilai Fhitung sebesar 278,239 sedangkan ttabel sebesar 3,92. Besarnya pengaruh variabel periklanan dan promosi penjualan secara simultan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J pada Sentral Motor Yamaha Cabang Painan yaitu 82,6% dan sisanya17,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Kata kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 30 Jul 2020 02:23
Last Modified: 30 Jul 2020 02:23
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9106

Actions (login required)

View Item View Item