Sikap Peserta Didik terhadap guru dalam proses Pembelajaran di SMPN Sungai Talangkec. Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan

Lili, Ingriani (2015) Sikap Peserta Didik terhadap guru dalam proses Pembelajaran di SMPN Sungai Talangkec. Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
09060100 LILI INGRIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-09T154502.279.pdf

Download (147kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V (94).pdf

Download (156kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
KEPUSTAKAAN (73).pdf

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang peneliti temukan di lapangan dimana adanya peserta didik yang tidak memperhatikan guru dalam proses pembelajaran,tidak mengerjakan tugas, tidak mau bertanya saat ada materi yang tidak dimengerti, bicara saat proses belajar, berkata kasar pada guru, adanya peserta didik berkelahi dalam proses belajar, meribut di dalam kelas pada saat proses pembelajaran, suka makan didalam kelas, sering keluar masuk jam pelajaran, Sering cabut dalam jam sekolah, duduk dengan cara menaikan kaki keatas bangku atau kursi.Maka tujuan peneliti mengangkat tentang sikap peserta didik terhadap guru dalam proses pembelajaran dilihat dari segi Kognitif, Emosi dan Perilaku di SMPN 3 Sungai Talang Kec. Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta didik SMPN 3 Sungai Talang Kec. Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Dari hasil perhitungan diperoleh sampel sebanyak 76 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah angket. Untuk menganalisis data digunakan rumus Persentase guna untuk melihat sikap peserta didik terhadap guru dalam proses pembelajaran SMPN 3 Sungai Talang kec. Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir selatan . Hasil analisis data diperoleh: FenomenaSikapPesertaDidikdalam Proses Pembelajaran dan Dampaknya Terhadap Kognitif, Emosi, dan Perilaku kriteria cukup baik, Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa sikap peserta didik terhadap guru dalam proses pembelajaran di SMPN 3 Sungai Talang berada pada kategori cukup baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 28 Jul 2020 04:07
Last Modified: 28 Jul 2020 04:07
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9034

Actions (login required)

View Item View Item