Maxim Quantity used by English English Teacher in Classroom Interaction at Junior High School Yulin Pratama Padang

Siti, Mariatul Haptiah (2018) Maxim Quantity used by English English Teacher in Classroom Interaction at Junior High School Yulin Pratama Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
SITI MARIATUL HAPTIAH - 12040074 (Skripsi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
REFFERENCES.pdf

Download (57kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan maksim kuantitas yang dilakukan guru dalam konteks pembelajaran. Adapun penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menggambarkan maksim kuantitas yang dipatuhi dan yang tidak dipatuhi pada ujaran guru Bahasa Inggris di SMP Yulin Pratama Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan Descriptive Qualitative. Dengan menggunakan purposive sampling, yakni pengambilan sample berdasarkan kebutuhan research question yang berjumlah 2 partisipan. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan pengamatan, dimana kegiatan guru direkam dengan rekaman audio untuk menemukan Maksim Kuantitas yang dipatuhi dan yang tidak dipatuhi oleh guru. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan pendekatan deductive. Dari analisa data penelitian, peneliti menemukan setiap guru mematuhi Maksim Kuantitasdan ketidakpatuhan Maksim Kuantitas. Kemudian, adanya temuan data yang menunjukkan kepatuhan Maksim Kuantitas. Keywords : Pragmatic, Context, Cooperative Principle, Maxim of Quantity, Violation of Maxim Quantity.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 27 Jul 2020 04:13
Last Modified: 27 Jul 2020 04:13
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9008

Actions (login required)

View Item View Item