The Teacher’s Strategies To Motivate The Students In Teaching English (A Study at Vocational High School 9 Padang)

Bertha, Nisaa Ulkhaeir (2018) The Teacher’s Strategies To Motivate The Students In Teaching English (A Study at Vocational High School 9 Padang). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
14040074 BERTHA NISAA ULKHAEIR (SKRIPSI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-27T092933.572.pdf

Download (7kB)
[img] Text (Kesimpulan)
CHAPTER V - 2020-07-27T093001.135.pdf

Download (149kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES - 2020-07-27T093027.878.pdf

Download (234kB)

Abstract

Strategi guru merupakan cara seorang guru dalam memberikan materi kepada siswa agar termotivasi dalam belajar. Strategi yang digunakan oleh guru sangat berpengaruh dalam membentuk minat serta motivasi siswa dalam belajar, terutama dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa strategi yang digunakan oleh guru untuk memotivasi siswa dalam mengajar bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Partisipan dari penelitian ini adalah satu guru bahasa Inggris dari SMK Negeri 9 Padang. Data yang dikumpulkan melalui pengamatan saat merekam proses belajar mengejar yang dilakukan oleh guru didalam kelas. Pengamatan dilakukan dengan video recorder, interview,dan juga field note. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru memiliki strategi yang digunakan di dalam kelas untuk memotivasi siswa saat mengejar bahasa Inggris. Strategi yang digunakan guru berupa membuat suasana awal belajar menjadi menyenangkan dengan adanya pendekatan guru kepada siswa dan mencairkan suasana kelas dengan adanya lelucon dalam proses belajar mengajar. Strategi yang kedua dengan membangkitkan semangat belajar siswa diawal pembelajaran dengan menggali pengetahuan siswa terlebih dahulu mengenai materi yang diajarkan. Strategi yang ketiga dengan menjaga motivasi yang telah ada pada siswa dengan cara mempertahankan minat dan ketertarikan siswa dalam belajar bahasa Inggris. Strategi yang terakhir dengan cara memberikan reward kepada siswa dalam mengajar agar siswa termotivasi dalam proses belajar mengajar terutama dalam belajar bahasa Inggris. Kata Kunci : Strategi Guru, Motivasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 27 Jul 2020 04:05
Last Modified: 27 Jul 2020 04:07
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9007

Actions (login required)

View Item View Item