Pengaruh Experiential Marketing, Lokasi, Persepsi Harga, Gaya Hidup, Dan Word Of Mouth Tehadap Loyalitas Pelanggan Senam D’ladies Padang

Ayu, Astriani (2018) Pengaruh Experiential Marketing, Lokasi, Persepsi Harga, Gaya Hidup, Dan Word Of Mouth Tehadap Loyalitas Pelanggan Senam D’ladies Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
14090122-AYU ASTRIANI (SKRIPSI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-27T095131.836.pdf

Download (344kB)
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN - 2020-07-27T095213.029.pdf

Download (261kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - 2020-07-27T095154.589.pdf

Download (277kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh experiential marketing secara parsial terhadap word of mouth, 2) pengaruh experiential marketin secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, 3) pengaruh lokasi secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, 4) pengaruh persepsi harga secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, 5) pengaruh gaya hidup secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, 6) pengaruh word of mouth secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan di Studio senam dan fitness D’Ladies Padang sebanyak 138 member. Sampel adalah member aktif yag rutin melakukan senam berjumlah 80 member. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji analisis jalur dan uji hipotesa dengan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pertama variabel experiential marketing diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,485. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,769 > tTabel (1,992), berarti H0 ditolak dan Ha diterima). Kedua variabel experiential marketing diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,182. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,244 > tTabel (1,992), berarti H0 ditolak dan Ha diterima, Ketiga variabel lokasi diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,407. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 5,599 > tTabel (1,992), berarti H0 ditolak dan Ha diterima, Keempat variabel persepsi harga diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,319. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,449 > tTabel (1,992), berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Kelima variabel gaya hidup diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,214. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,737 > tTabel (1,992), berarti H0 ditolak dan Ha diterima. (6) variabel word of mouth diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,220. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,809 > tTabel (1,992), berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Adapun saran dalam penelitian ini sebaiknya pihak Studio Senam & Fitness D’Ladies meningkatkan experiential marketing, dan memilih lokasi yang strategis, harga yang sebaiknya lebih disesuaikan dengan pesaing, serta memberikan gerakan senam yang lebih inovatif, dan menumbuhkan word of mouth kepada setiap member yang ada, guna meningkatkan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 27 Jul 2020 03:26
Last Modified: 27 Jul 2020 03:26
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8998

Actions (login required)

View Item View Item