Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Learning Cell Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Pertiwi 2 Padang

Novita, Novita (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Learning Cell Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Pertiwi 2 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
(12050038) NOVITA (SKRIPSI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - 2020-07-27T083713.031.pdf

Download (270kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V - 2020-07-27T083757.453.pdf

Download (148kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka - 2020-07-27T083820.221.pdf

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang rendah, penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe The Learning Cell lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional dikelas VII SMP Pertiwi 2 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian random terhadap subjek. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Pertiwi 2 Padang Tahun Pelajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, dengan kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian adalah tes akhir. Bentuk tes yang digunakan adalah bentuk uraian, teknik analisis data yang digunakan adalah uji t satu pihak. Hasil analisis data diketahui kedua sampel berdistribusi normal dan variansi homogen pada taraf nyata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 27 Jul 2020 02:01
Last Modified: 27 Jul 2020 02:01
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8991

Actions (login required)

View Item View Item