Perbedaan Kemampuan Membaca Pemahaman Menggunakan Teknik Isian Rumpang dengan Teknik Penataan Gagasan Siswa Kelas VII SMP Semen Padang

Rahmiati, Bahri (2015) Perbedaan Kemampuan Membaca Pemahaman Menggunakan Teknik Isian Rumpang dengan Teknik Penataan Gagasan Siswa Kelas VII SMP Semen Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK (63).pdf

Download (145kB)
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan (13).pdf

Download (152kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
KEPUSTAKAAN (41).pdf

Download (343kB)
[img] Text (Skripsi Lengkap)
09080336 RAHMIATI BAHRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan membaca pemahaman siswa. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan perbedaan kemampuan membaca pemahaman menggunakan teknik isian rumpang dengan teknik penataan gagasan siswa kelas VII SMP Semen Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi pada peelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Semen Padang berjumlah 133 orang yang tersebar 4 kelas terdaftar tahun 2014/2015. Sampel penelitian ini adalah 25 siswa dengan Proportional Random Sampling. Analisis data menunjukkan bahwa perbedaan kemampuan membaca pemahaman menggunakan teknik isian rumpang dengan teknik penataan gagasan siswa kelas VII SMP Semen Padang disimpulkan, (1) kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VII SMP Semen Padang dengan teknik isian rumpang pada kualifikasi baik (78,10), (2) kemampuan membaca pemahaman menggunakan teknik penataan gagasan siswa kelas VII SMP Semen Padang berada pada kualifikasi baik (82,63), (3) perbedaan kemampuan membaca pemahaman menggunakan teknik isian rumpang dengan teknik penataan gagasan siswa kelas VII SMP Semen Padang dengan derajat kebebasan n-2 (25-2=23).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 19 Jun 2020 07:36
Last Modified: 19 Jun 2020 07:36
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8809

Actions (login required)

View Item View Item