Menurunnya Pengelolaan Koperasi Unit Desa (KUD) MINAGATES di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) (Studi Kasus : Pengelolaan KUD MINAGATES, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang )

Tarmizi, Bayur (2018) Menurunnya Pengelolaan Koperasi Unit Desa (KUD) MINAGATES di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) (Studi Kasus : Pengelolaan KUD MINAGATES, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang ). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Lengkap)
14070103 TARMIZI BAYUR ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya pengelolaan Koperasi (Koperasi Unit Desa /KUD) MINAGATES. Dimana fungsi tugas pengelola KUD MINAGATES tidak sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga (ART) yang telah ditetapkan, dan prinsip koperasi yang tidak terlaksana karena dilihat dari pengelolaan koperasi yang tidak berjalan secara demokratis. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penyebab menurunnya pengelolaan Koperasi Unit Desa (KUD) MINAGATES di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Fungsionalisme Struktural yang dikemukakan oleh Robert K, Merton. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah informan 13 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data skunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi non partisipan, wawancara mendalam dan studi dokumen. Sementara itu unit analisis data yang digunakan kelompok dengan analisis data Milles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwasanya ada beberapa faktor penyebab menurunnya pengelolaan KUD MINAGATES seperti: 1) pelaksaan tidak sesuai dengan prinsip koperasi, 2) kurangnya tingkat partisipasi anggota koperasi, 3) tidak peduli terhadap kondisi koperasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Siska Maiyuni
Date Deposited: 27 Jul 2018 03:16
Last Modified: 27 Jul 2018 03:16
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/846

Actions (login required)

View Item View Item