Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kepercayaan, Lokasi, Suasana Toko (Store Atmosphere) Dan Kepuasaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Makanan Siap Saji Fried Chicken Pada D’Besto (Studi Kasus: D’Besto Cabang Siteba)

Maghfirah, Maulani (2019) Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kepercayaan, Lokasi, Suasana Toko (Store Atmosphere) Dan Kepuasaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Makanan Siap Saji Fried Chicken Pada D’Besto (Studi Kasus: D’Besto Cabang Siteba). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
MAGHFIRAH MAULANI (15090162) SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (168kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1. Pengaruh citra merek (Brand Image) terhadap kepuasan pelanggan, 2. Pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan, 3. Pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan, 4. Pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan, 5. Pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan, 6. Pengaruh lokasi terhadap loyalitas pelanggan, 7. Pengaruh suasana toko (Store Atmosphere) terhadap kepuasan pelanggan, 8. Pengaruh suasana toko (Store Atmosphere) terhadap loyalitas pelanggan, 9. Dan kepuasaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Makanan Siap Saji Fried Chicken Pada D’Besto. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Jul 2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang berbelanja di D’Besto. Sampel berjumlah 120 orang dimana dengan teknik pengambilan sampelnya yaitu purposive sampling. Pada penelitian ini menunjukkan hasil bahwa: Pertama, Terdapat analisis jalur citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasaan pelanggan yang di tunjukan dengan nilai koefisien jalur 0,432. Nilai t hitung sebesar 7,314 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,000 < 0,05. Kedua, dan selanjutnya analisis jalur kedua, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan yang di tunjukan dengan nilai koefisien jalur 0,166. Nilai t hitung sebesar 3,935 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,000 < 0,05. Ketiga, Terdapat analisis jalur pertama, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasaan pelanggan yang di tunjukan dengan nilai koefisien jalur 0,157. Nilai t hitung sebesar 3,153 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,002 < 0,05. Keempat, dan selanjutnya analisis jalur kedua, menunjukkan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan yang di tunjukan dengan nilai koefisien jalur 0,119. Nilai t hitung sebesar 3,906 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,000 < 0,05. Kelima, Terdapat analisis jalur pertama, bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasaan pelanggan yang di tunjukan dengan nilai koefisien jalur 0,289. Nilai thitung sebesar 3,156 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,002 < 0,05. Keenam, selanjutnya Analisis jalur kedua menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan yang di tunjukan dengan nilai koefisien jalur 0,155. Nilai t hitung sebesar 2,739 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,007 < 0,05. Ketujuh, Terdapat Analisis jalur pertama, menunjukkan bahwa suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasaan pelanggan yang di tunjukan dengan nilai koefisien jalur 0,110. Nilai thitung sebesar 2,949 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,004 < 0,05. Kedelapan, dan selanjutnya Analisis jalur kedua menunjukkan bahwa suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan menunjukkan koefisien jalur 0,100. Nilai t hitung sebesar 4,410 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,000 < 0,05. Kesembilan, Terdapat kepuasaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan yang di tunjukan dengan nilai koefisien jalur 0,312. Nilai t hitung sebesar 5,673 < t tabel sebesar 1,65 dengan tingkat level sig 0,000 < 0,05. Berdasarkan analisis data tersebut menunjukkan bahwa kepuasaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 26 Feb 2020 02:40
Last Modified: 26 Feb 2020 02:40
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8242

Actions (login required)

View Item View Item