Pengaruh Persepsi Harga, Brand Image, Promosi Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Rendang Daging Asese Kota Padang

Afifah, Zahrah (2019) Pengaruh Persepsi Harga, Brand Image, Promosi Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Rendang Daging Asese Kota Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
AFIFAH ZAHRAH ( 15090146 ) SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (163kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) Pengaruh Persepsi harga terhadap minat beli, 2) Pengaruh brand image terhadap minat beli, 3) Pengaruh promosi terhadap minat beli, 4) Pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, 5) Pengaruh lokasi terhadap minat beli, 6) Pengaruh persepsi harga, brand image, promosi, kualitas produk dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli rendang daging Asese Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Yang ditunjukkan nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,308. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung diperoleh sebesar 7,015 > ttabel sebesar 1,65. (2) Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Minat. Yang ditunjukkan nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,100. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung diperoleh sebesar 2,577 > ttabel sebesar 1,65. (3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Yang ditunjukkan nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,200. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung diperoleh sebesar 5,278 > ttabel sebesar 1,65. (4) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Yang ditunjukkan koefisien regresi (X4) sebesar sebesar 0,111, nilai koefisien ini signifikan karena Nilai thitung diperoleh sebesar 5,028 > ttabel sebesar 1,65. (5) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Yang ditunjukkan koefisien regresi (X5) sebesar sebesar 0,118. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung diperoleh sebesar 4,698 > ttabel sebesar 1,65. (6) Persepsi Harga, Brand Image, Promosi, Kualitas Produk dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Rendang Daging Asese Kota Padang dengan nilai Fhitung 39,973 > Ftabel 2,45. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan,: 1) Kepada pihak manajemen untuk perlu memperhatikan dan mempertahankan produk supaya konsumen ingin mengkonsumsi kembali atau melakukan pembelian rendang Asese. 2) Kepada pihak manajemen hendaknya melakukan evaluasi ketetapan harga 3) Kepada pihak manajemen untuk perlu memperhatikan citra merek untuk meningkatkan pembelian dengan tujuan untuk menjaga citra merek kepada konsumen 4) Kepada pihak manajemen tetap mempertahankan komunikasi yang baik terhadap konsumen sehingga konsumen atau pelanggan merasa puas saat melakukan pembelian. 5) Kepada pihak manajemen untuk mempertahankan kualitas produknya agar tetap di kenal banyak konsumen sehingga konsumen percaya baiknya akan kualitas rendang daging Asese., 6) Kepada pihak manajemen untuk perlu memperhatikan dan menjaga keamanan saat konsumen malakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 26 Feb 2020 01:35
Last Modified: 26 Feb 2020 01:35
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8236

Actions (login required)

View Item View Item