Pengaruh Kualitas Produk, Nilai Pelanggan, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Azwa Parfum Kota Padang

Rezi, Rezi (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Nilai Pelanggan, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Azwa Parfum Kota Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
15090141 - REZI SULASTRI (skripsi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan 2) Pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan 3) Pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan 3) Pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan 4) Pengaruh lokasi terhadap loyalitas pelanggan 5) Pengaruh kualitas produk, nilai pelanggan, harga, promosi dan lokasi secara bersama-sama loyalitas pelanggan. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif assosiatif. Populasi penelitian ini adalah semua pelanggan yang membeli secara berulang di Azwa Parfum Kota Padang. Teknik pengambilan sampel dengan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 82 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar koefisien sebesar 0,856. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,118 > ttabel 1,99210. Artinya apabila kualitas produk meningkat sebesar satu satuan, maka loyalitas pelanggan meningkat 0,856 dalam setiap satuannya. Kedua Nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,621. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,103 > t tabel 1,99210. Artinya apabila nilai pelanggan meningkat sebesar satu satuan, maka loyalitas pelanggan meningkat 0,621dalam setiap satuannya. Ketiga Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,201. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai t hitung 2,597 > t tabel 1,99210 1,6648. Artinya apabila harga meningkat sebesar satu satuan, maka loyalitas pelanggan meningkat 0,201 dalam setiap satuannya. Keempat Promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,528. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai t hitung 2,242 > t tabel 1,99210. Artinya apabila promosi meningkat sebesar satu satuan, maka loyalitas pelanggan meningkat 0,528 dalam setiap satuannya. Kelima lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,225. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai t hitung 2,461 > t tabel 1,99210. Artinya apabila lokasi meningkat sebesar satu satuan, lokasi meningkat 0,528 dalam setiap satuannya. Keenam Kualitas Produk, Nilai Pelangggan, Harga, Promosi, Dan Lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dimana diperoleh nilai F hitung 43,004 > F tabel 2,33 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < α = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada perusahaan harus lebih meningkatkan kualitas produk dari segi apapun baik itu dari segi atribut dan lain sebagainya yang bisa mempengaruhi loyalitas pelanggan agar penelitian tersebut bisa menjadi lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 25 Feb 2020 02:19
Last Modified: 25 Feb 2020 02:19
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8233

Actions (login required)

View Item View Item