Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan D’ladies Padang (Studi Pada Studio Senam D’Ladies), 2019

Nopi, Yanti (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan D’ladies Padang (Studi Pada Studio Senam D’Ladies), 2019. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
15090133 - NOPI YANTI (skripsi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V (KESIMPULAN & SARAN).pdf

Download (163kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk atau jasa, persepsi harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap loyalitas pelanggan d’ladies padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen aktif pada studio senam D’Ladies yang berjumlah 100 responden. Teknik sampling menggunakan claster sampling yang mengelompokan sampel menjadi wanita bekerja dan tidak bekerja. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) produk atau jasa secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,159, nilai ini signifikan karena thitung 3,569 > ttabel (1,66159); (2) persepsi harga secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,246, nilai ini signifikan karena thitung 4,111 > ttabel (1,66159); (3) tempat secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,106, nilai ini signifikan karena thitung 3,335 > ttabel (1,66159); (4) promosi secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,164, nilai ini signifikan karena thitung (3,166) > ttabel (1,66159); (5) orang secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,358, nilai ini signifikan karena thitung (4,958) > ttabel (1,66159); (6) proses secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,216, nilai ini signifikan karena thitung (3,304) > ttabel (1,66159); (7); bukti fisik secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,199, nilai ini signifikan karena thitung (3,169) > ttabel (1,66159); (8) bauran pemasaran secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena Fhitung (151,224) > dari Ftabel (2,11). Besarnya sumbangan variabel bauran pemasaran secara simultan terhadap loyalitas pelanggan yaitu 92% dan sisanya 8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan yang telah diuraikan, disarankan kepada pihak d’ladies untuk terus mepertahankan kualitas produk dari jasa agar konsumen senantiasa untuk terus mempertahankan kualitas tersebut, disamping itu pihak d’ladies harus gencar melakukan promosi yang banyak agar produk dari jasa d’ladies makin dikenal konsumen.untuk para karyawan d’ladies untuk terus bekerja dengan profesional dalam melayani pelanggan sesuai denga prosedur yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 21 Feb 2020 02:32
Last Modified: 21 Feb 2020 02:32
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8228

Actions (login required)

View Item View Item