Pengaruh Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Harga, Interior Display, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Suga Chicken di Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat

Pepri, Herdiyanti (2019) Pengaruh Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Harga, Interior Display, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Suga Chicken di Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
15090115-PEPRI HERDIYANTI (SKRIPSI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (143kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Harga, Interior Display dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Suga Chicken di Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian assosiatif. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan konsumen makanan fried chicken pada Suga chicken di Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Teknik pengambilan sampel dengan Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama hasil Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar koefisien sebesar 0,838. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,275 > ttabel 1,6583. Artinya apabila Relationship Marketing meningkat sebesar satu satuan, maka kepuasan pelanggan 0,838 dalam setiap satuannya. Kedua hasil kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,330. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 1,897 > ttabel 1,6583. Artinya apabila kualitas pelayanan meningkat sebesar satu satuan, maka kepuasan pelanggan 0,330 dalam setiap satuannya. Ketiga hasil harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,116. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 1,940 > ttabel 1,6583. Artinya apabila harga meningkat sebesar satu satuan, maka kepuasan pelanggan 0,116 dalam setiap satuannya. Keempat hasil Interior Display berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,301. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,369 > t tabel 1,6583. Artinya apabila Interior Display meningkat sebesar satu satuan, maka kepuasan pelanggan 0,301 dalam setiap satuannya. Kelima hasil lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,103. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 1,842 > t tabel 1,6583. Artinya apabila lokasi meningkat sebesar satu satuan, maka kepuasan pelanggan 0,103 dalam setiap satuannya. Keenam Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Harga, Interior Display, dan Lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Dimana diperoleh nilai Fhitung 57,112 > Ftabel 2,29 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < α = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, (1) Untuk variabel relationship marketing yang perlu ditingkatkan yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang berkulitas maka pelanggan akan merasa percaya dengan produk yang dikonsumsi (2)Untuk variabel kualitas pelayanan yaitu setiap karyawan harus memilki sikap handal dalam bekerja dan memiliki daya tanggap yang tinggi untuk pelanggan yang membeli produk (3) Untuk variabel harga sebaiknya harga chicken yang dijual kepada pelanggan harus sesuai dengan harga yang sesuai dengan ukuran produk dan harga yang dijual pun dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat (4) Untuk variabel interior display yaitu disarankan kepada suga chicken untuk menarik perhatian pelanggan maka perlu mengevaluasi bentuk tata ruang atau bentuk dekorasi atau perabot yang digunakan agar pelanggan lebih nyaman dan tertarik untuk berkunjung membeli produk (5) Untuk variabel lokasi, disarankan agar merobah bentuk bangunan yang menarik perhatian pembeli dan lokasi yang tidak jauh dari keramaian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 19 Feb 2020 08:07
Last Modified: 19 Feb 2020 08:07
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8221

Actions (login required)

View Item View Item