Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Word of Mouth, Kepercayaan, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Beautylicious di Kota Padang, 2019

Novia, Wulan Sari (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Word of Mouth, Kepercayaan, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Beautylicious di Kota Padang, 2019. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
NOVIA WULAN SARI (15090112) SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Word of Mouth, dan Kepercayaaan, terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Intervening (Studi Kasus Pelanggan Beautylicious di Kota Padang). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan perawatan kecantikan di Beautylicious Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path) dengan bantuan aplikasi SPSS ver 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,012 dengan tingkat signifikansi 0,003<0,05; (2) citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,027 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05; (3) word of mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,421 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05; (4) kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,982 dengan tingkat signifikansi 0,003<0,05; (5) kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,068 dengan tingkat signifikansi 0,003<0,05; (6) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 1,353 dengan tingkat signifikansi 0,179<0,05; (7) citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar-0,195 dengan tingkat signifikansi 0,845<0,95; (8) word of outh berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 10,353 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05; (9) kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar5,562 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05. Disarankan kepada owner Beautylicious untuk terus dapat memberikan pelayanan yang baik, meningkatkan kualitas dan mutu produk agar masyarakat semakin tertarik untuk melakukan perawatan di Beautylicious.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 19 Feb 2020 07:53
Last Modified: 19 Feb 2020 07:53
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8220

Actions (login required)

View Item View Item