Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Panties Pizza Padang, 2019

Bismil, Anggun Juwita (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Panties Pizza Padang, 2019. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
15090110-Bismil Anggun Juwita (SKRIPSI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada panties pizza padang 2. Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada panties pizza padang 3. Nilai pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada panties pizza padang 4. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada panties pizza padang 5. Kualitas produk, citra merek, nilai pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada panties pizza padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung dan membeli produk makanan di Panties Pizza Padang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Pengujian hipotesisi penelitian menggunakan analisis uji t dan uji F. Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang, dengan nilai koefisien sebesar 0,150. Nilai ini signifikan karena nilai thitung (4,467) > nilai ttabel (1,661). Artinya, jika kualitas produk meningkat sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian meningkat sebesar 0,150; (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang, dengan nilai koefisien sebesar 0,277. Nilai ini signifikan karena thitung (4,609) > nilai ttabel (1,661). Artinya, jika citra merek meningkat sebesar satu satuan maka keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang meningkat 0,277; (3) Nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang, dengan nilai koefisien sebesar 0,137. . Nilai ini signifikan karena nilai thitung (2,626) > nilai ttabel (1,661). Artinya, jika nilai pelanggan meningkat sebesar satu satuan sedangkan variabel bebas lain tetap, maka keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang meningkat sebesar 0,137; (4) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang, dengan nilai koefisien sebesar 0,272. Nilai ini signifikan karena nilai thitung (5,412) > nilai ttabel (1,661). Artinya, jika kualitas pelayanan meningkat sebesar satu satuan maka keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang meningkat sebesar 0,272; (5) Kualitas produk, citra merek, nilai pelanggan, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang, karena nilai Fhitung (254,102) > dari Ftabel (2,70). Nilai Rsquare sebesar 0,915, artinya 91,5% keputusan pembelian pelanggan di Panties Pizza Padang dipengaruhi kualitas produk, citra merek, nilai pelanggan, dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya 8,5% dijelas oleh sebab-sebab lain yang ada di luar penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikemukakan beberapa saran, yaitu bagi pengelola Panties Pizza Padang; 1) Memberi jaminan gizi dan menampilkan label produk panggan dari BPOM, agar produk semakin terkesan berkualitas; 2) Meningkatkan kualitas citra produk dengan menjaga kualitas rasa; dan 3) Karyawan Panties Pizza lebih tanggap terhadap konsumen. Saran bagi pelanggan Panties Pizza Padang, yaitu senantiasa membeli produk sesuai kebutuhan, serta memperhatikan variasi suatu produk sebelum memutuskan membeli.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 19 Feb 2020 07:20
Last Modified: 19 Feb 2020 07:20
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8219

Actions (login required)

View Item View Item