Pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, Ketersediaan Produk, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Brand Switching. (Studi Kasus Pada Masyarakat Pengguna Produk Paket Internet Kartu Perdana Simpati ke XL di Kota Padang)

Sysca, Asriwani (2019) Pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, Ketersediaan Produk, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Brand Switching. (Studi Kasus Pada Masyarakat Pengguna Produk Paket Internet Kartu Perdana Simpati ke XL di Kota Padang). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lenkap)
SYSCA ASRIWANI (15090107) SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V penutup.pdf

Download (128kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, Ketersediaan Produk, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Brand Switching. (Studi Kasus Pada Masyarakat Pengguna Produk Paket Internet Kartu Perdana Simpati Ke XL di Kota Padang). Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat pengguna produk paket internet kartu perdana Simpati ke XL di kota Padang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 10 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, Ketersediaan Produk, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Brand Switching. (Studi Kasus Pada Masyarakat Pengguna Produk Paket Internet Kartu Perdana Simpati Ke XL di Kota Padang) digunakan analisa uji t dan uji F. Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) atribut produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand switching karena thitung (3,298) > ttabel (1,66105); (2) variety seeking secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap brand switching karena thitung (0,791) > ttabel (1,66105); (3) ketersediaan produk secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap brand switching karena thitung (1,303) < ttabel (1,66105); (4) kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap brand switching karena thitung (-0,652) < ttabel (1,66105); (5) atribut produk, variety seeking, ketersediaan produk, dan kepuasan konsumen secra bersama-sama berpengaruh terhadap brand switching (studi kasus pada masyarakat pengguna produk paket internet kartu perdana Simpati ke XL di kota Padang) karena Fhitung (26,766) > dari Ftabel (2,70). Besarnya sumbangan variabel atribut produk, variety seeking, ketersediaan produk, dan kepuasan konsumen secara bersama-sama berpengaruh terhadap brand switching (studi kasus pada masyarakat pengguna produk paket internet kartu perdana Simpati ke XL di kota Padang) yaitu 53% dan sisanya 47% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Disarankan kepada pihak kartu seluler XL untuk terus dapat memberikan pelayanan yang baik, meningkatkan kualitas produk agar masyarakat antusias dan makin tertarik menggunakan produk dari XL, dan juga terus memberikan variasi-variasi produk dengan harga terjangkau agar perpindahan merek pada XL tidak akan terjadi. Kata Kunci: Brand Switching, Atribut Produk, Variety Seeking, Ketersediaan Produk dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 19 Feb 2020 07:13
Last Modified: 19 Feb 2020 07:13
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8218

Actions (login required)

View Item View Item