Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Selera Konsumen, Kepercayaan Merek dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Tempe Merek Matahari di Jorong Padang Bintungan Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya

Ratna, Puspita Sari (2019) Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Selera Konsumen, Kepercayaan Merek dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Tempe Merek Matahari di Jorong Padang Bintungan Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
RATNA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK RATNA.pdf

Download (92kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V PENUTUP.pdf

Download (67kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian keripik tempe, 2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian keripik tempe, 3) Pengaruh kualitas produk melalui kepercayaan merek sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian pada keripik tempe, 4) Pengaruh selera konsumen terhadap keputusan pembelian keripik tempe, 5) Pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian keripik tempe dan 6) Pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian keripik tempe merek. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jorong Padang Bintungan Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya yang melakukan pembelian keripik tempe Matahari yang berjumlah 120 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji analisis jalur dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien jalur persepsi harga sebesar 0,254 dan nilai thitung sebesar 3,548 > t tabel sebesar 1,991, 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien jalur kualitas produk sebesar 0,174 dan nilai thitung sebesar 2,129 > ttabel sebesar 1,991, 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara selera konsumen (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien jalur selera konsumen sebesar 0,289 dan nilai thitung sebesar 4,092 > ttabel sebesar 1,991, 4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan merek (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien jalur kepercayaan merek sebesar 0,165 dan nilai thitung sebesar 2,099 > ttabel sebesar 1,991, 5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lokasi (X5) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien jalur lokasi sebesar 0,286 dan nilai thitung sebesar 4,529 > ttabel sebesar 1,991 dan 6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk (X2) terhadap kepercayaan merek (X4) dengan nilai koefisien jalur kualitas produk sebesar 0,640 dan nilai thitung sebesar 9,046 > ttabel sebesar 1,991. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, (1) Kepada perusahaan, agar selalu meningkatkan daya saing terhadap keripik tempe merek Matahari dengan memonitor harga yang diterapkan oleh produk pesaingnya. (2) Kepada perusahaan untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas produk dan selalu memperhatikan keinginan konsumen sesuai dengan selera dan memperhatikan kepercayaan merek serta lokasi yang mudah diakses untuk meningkatkan pembelian keripik tempe merek Matahari

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 19 Feb 2020 04:17
Last Modified: 19 Feb 2020 04:17
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8215

Actions (login required)

View Item View Item