Pengaruh Gaya Hidup, Keragaman Produk, Promosi Penjualan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online di Lazada Kota Padang

Kiky, Sri Handayani (2019) Pengaruh Gaya Hidup, Keragaman Produk, Promosi Penjualan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online di Lazada Kota Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
KIKY SRI HANDAYANI - 14090305 (Skripsi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (193kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (159kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian 2) pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian 4) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian 5) pengaruh gaya hidup, keragaman produk, promosi penjualan dan kepercayaan secara bersama-sama keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif assosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen pembelian online di Lazada Kota Padang. Teknik pengambilan sampel dengan accidentail sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 kunsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,609. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,964 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila gaya hidup meningkat sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian meningkat sebesar 0,609 dalam setiap satuannya. Kedua keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,386. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,228 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila keragaman produk meningkat sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian meningkat sebesar 0,386 dalam setiap satuannya. Ketiga promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,509. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,735 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila promosi penjualan meningkat sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian meningkat sebesar 0,509 dalam setiap satuannya. Keempat kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,326. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,727 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila kepercayaan meningkat sebesar 1 satuan, maka keputusan pembelian meningkat sebesar 0,326 dalam setiap satuannya. Kelima gaya hidup, keragaman produk, promosi penjualan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 66,476 > Ftabel 2,47 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 17 Feb 2020 01:32
Last Modified: 17 Feb 2020 01:32
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8183

Actions (login required)

View Item View Item