Pengaruh Citra Merek, Sikap Konsumen, Harga dan Keberagaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Wanita Pada Toko Vira Shoes di Painan Kabupaten Pesisir Selatan

Sartika, Yulia (2019) Pengaruh Citra Merek, Sikap Konsumen, Harga dan Keberagaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Wanita Pada Toko Vira Shoes di Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
14090189 - SARTIKA YULIA (SKRIPSI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (164kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. (2) pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. (3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. (4) pengaruh keberagaman produk terhadap keputusan pembelian. (5) pengaruh citra merek, sikap konsumen, harga dan keberagaman produk terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada toko Vira Shoes di Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Sampel berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian adalah (1) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,577 nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 8,434 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak. (2) Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,278 nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 6,602 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,317 nilai ini signifikan karena thitung sebesar 4,767 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak. (4) Kebergaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,416 nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,173 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak. (5) Citra merek, sikap konsumen, harga dan keberagaman produk bepengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan diperoleh nilai Fhitung 108,498 > Ftabel 2,47 dan nilai Sig 0,000 < α 0,05 artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, (1) kepada pemilik agar dapat terus meningkatkan dan mempertahankan citra merek dikarenakan citra merek mampu menarik minat konsumen. (2) agar selalu memberikan pelayanan yang baik serta menciptakan suasana toko yang nyaman. (3) kepada konsumen harus jeli dalam memilih produk, karena dari harga kita bisa melihat kualitas dari produk tersebut. (4) diharapkan kepada pemilik agar lebih beragam menjual produk agar konsumen tertarik untuk belanja pada Vira Shoes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Novi Novi Fitri Ani
Date Deposited: 15 Feb 2020 02:47
Last Modified: 15 Feb 2020 02:47
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8180

Actions (login required)

View Item View Item