Strategi Zulkhalisman Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Di Tingkat Nasional Di Sungai Geringging Kabupaten Padang Padang Pariaman Tahun 2005-2011

Seprinaldi, seprinaldi (2018) Strategi Zulkhalisman Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Di Tingkat Nasional Di Sungai Geringging Kabupaten Padang Padang Pariaman Tahun 2005-2011. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Lengkap)
12020074 SEPRINALDI ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan adalah untuk mengetahui peran Tokoh dan ketokohan Zulkhalisman sebagai Pegawai Dinas Perternakan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi Sumatera Barat tahun 2005-2011. Untuk memudah penelitian ini maka dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut : (1) Bagaimana perjalanan hidup Zulkhalisman masa Kecil, lingkungan keluarga dan pendidikan. (2) Bagaimana Strategi Zulkhalisman dalam meningkatkan ketahanan pangan tingkat Nasional di Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mendiskripsikan tentang riwayat hidup Zulkhalisman dan mengetahui perjalanan hidup masa kecil, lingkungan keluargadan pendidikan. (2) untuk mendeskripsikan strategi Zulkhalisman dalam meningkatkan ketahanan pangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sejarah, metode tersebut terdiri dari empat tahap berikut ini yaitu : (1) Pertama heuristik yaitu pengumpulan data, mencari dan menyimpukan sumber yaitu dengan cara melakukan studi pustaka dan wawancara. (2) Tahap kedua, kritik sumber yaitu teknik pengolahan data, dan (3) tahapan ketiga interpretasi yaitu menafsirkan atau memberikan magna, dan (4) tahapan terakhir historiografi yaitu tahapan penulisan dalam bentuk karya ilmiah setelah didapati data dan fakta yang betul-betul akurat dan valit barulah ditulis dalam bentuk Skripsi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Zulkhalisman lahir pada 7 Maret 1969 anak dari pasangan Khaidirzen dan Sarimani. Ia merupakan anak pertama dari enam bersaudara ( 3 perempuan dan 3 laki-laki). Zulkhalisman mulai belajar di Sekolah Dasar SD N 1 Aurmalintang kemudian Zulkhalisman pindah ke Sekolah Dasar SD N 2 Pariaman pada tahun 1982, kemudian melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama SMP N 1 Pariaman pada tahun 1985, pendidikan pada Sekolah Pertanian Pembangunan SPP N Padang pada tahun 1988. Setelah berhasil menamatkan pendidikan di SPP N Padang, Zulkhalisman berkerja di Kabupaten 50 Kota tahun 1991 sebagai tenaga honor. Zulkhalisman melanjutkan pendidikan Sekolah Ikatan Dinas di Bogor, berhasil menamatkan pendididkannya pada tahun 1998, kemudiaan melanjutkan S1 Tamansiswa tahun 2001, S2 di Universitas Bung Hatta Zulkhalisman berkerja Dinas Perternakan Sungai Geringging pada tahun 2007 sebaga P.j KCD Pertenakan Kecamatan Sungai Geringging, yang mana Zulkhalisman telah berhasil membawa nama Kabupaten Padang Pariaman Yang berprestasi ditingkat Nasianal secara khususnya dan Propinsi Sumatera Barat secara umumnya, yang berhasil mendapatkan prestasi peringkat ke III di Tingkat Nasional Dalam Lomba Pangan Nusantara tahun 2011.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CB History of civilization
Divisions: Program Studi > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Ade Wisandra
Date Deposited: 03 Jul 2018 04:29
Last Modified: 03 Jul 2018 04:29
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/78

Actions (login required)

View Item View Item