Hubungan antara Kompetensi Akademik Peserta Didik dengan Kompetensi Sosial Guru BK di Kelas XI SMA Negeri 1 2 X 11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman.

Ella, Rahayu Saputri (2017) Hubungan antara Kompetensi Akademik Peserta Didik dengan Kompetensi Sosial Guru BK di Kelas XI SMA Negeri 1 2 X 11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
ELLA RAHAYU SAPUTRI (13060191) SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text (Kesimpulan)
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
KEPUSTAKAAN.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik yang memiliki penilaian kurang baik terhadap guru BK, adanya peserta didik kurang bersemangat dalam mengikuti layanan, adanya peserta didik sering keluar masuk disaat jam pelajaran berlangsung, adanya peserta didik kurang memperhatikan disaat guru BK menjelaskan materi layanan, adanya peserta didik yang memilih-memilih guru BK dalam belajar, adanya peserta didik yang malas masuk ruangan BK. Penilitian ini bertujuan untuk melihat: 1) Gambaran kompetensi akademik peserta didik, 2) Gambaran kompetensi sosial guru BK,.3) Hubungan antara kompetensi akademik pesarta didik dengan kompetensi sosial guru BK. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik sebanyak 126 peserta didik dan sampel sebanyak 93 peserta didik. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Propotional random sampling. Data penelitian diperoleh melalui angket. Data diolah dengan menggunakan rumus korelasi Pearson dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian mengungkapkan secara umum bahwa: 1) Gambaran kompetensi akademik peserta didik kategori cukup baik, 2) Gambaran kompetensi sosial guru BK kategori baik, 3) Terdapat hubungan antara kompetensi akademik peserta didik dengan kompetensi sosial guru BK sangat kuat. Hasil penelitian direkomendasikan kepada peserta didik agar kompetensi akademik peserta didik lebih meningkatkan lagi, dan juga kepada guru BK agar menjadi lebih baik lagi kompetensi sosial nya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Program Studi > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Devi
Date Deposited: 17 Sep 2019 04:13
Last Modified: 17 Sep 2019 04:13
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7416

Actions (login required)

View Item View Item