Pembagian Kerja di PT. Tidar Kerinci Agung (Sebuah Kajian Sosiologis Tentang Tenaga Kerja Perempuan di PT. Tidar Kerinci Agung Kabupaten Bungo)

Julianto, Julianto (2018) Pembagian Kerja di PT. Tidar Kerinci Agung (Sebuah Kajian Sosiologis Tentang Tenaga Kerja Perempuan di PT. Tidar Kerinci Agung Kabupaten Bungo). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Lengkap)
13070011 JULIANTO ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pembagian kerja di PT. Tidar Kerinci Agung (sebuah kajian sosiologis tentang tenaga kerja perempuan di PT. Tidar Kerinci Agung kabupaten Bungo) yang merupakan suatu permasalahan yang kompleks dan muncul akibat pembagian kerja tenaga kerja perempuan di PT. Tidar Kerinci Agung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembagian kerja di PT. Tidar Kerinci Agung. Peneliti menggunakan teori Nature dan Nurture yang dikemukakan Arief Budiman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Lokasi penelitian di Desa Limbur Baru Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo. Penelitian ini berupa usaha untuk membuat deskripsi, gambaran tentang suatu keadaan sebagaimana mestinya. Pemilihan informan ditentukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisa data yang dipakai adalah model interaktif analisis yang dikemukakan Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, yang mana terdiri atas pemberian pupuk, penyemprotan racun, pemanenan sawit, dan loading (memuat) sawit. Hal tersebut menunjukkan bahwa hambatan yang dihadapi oleh tenaga kerja perempuan pada pemberian pupuk dan penyemprotan racun adalah kondisi kerja yang menyangkut keselamatan kerja serta pembagian kerja yang lebih dipercayakan terhapap tenaga kerja laki-laki.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Program Studi > Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Siska Maiyuni
Date Deposited: 21 Jul 2018 03:25
Last Modified: 21 Jul 2018 03:25
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item View Item