Teachers’ Question in Teaching Learning Process at SMA N 1 Padang Ganting, Batusangkar

Rezi, Mitra Lauyu (2018) Teachers’ Question in Teaching Learning Process at SMA N 1 Padang Ganting, Batusangkar. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumbar.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13040007-REZI MITRA LAUYU (THESIS).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text (Kesimpulan)
CHAPTER V.pdf

Download (271kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf

Download (268kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat tipe-tipe pertanyaan dan fungsi Pertanyaan guru dalam proses belajar mengajar.oleh karena itu peneliti menggunakan decriptive research. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang guru bahasa inggris SMA N 1 Padang Ganting, Batusangkar. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan and video record observasi ceklis. Video record digunakan untuk merekam proses belajar mengajar didalam kelas, sedangkan, observasi ceklis digunakan untuk melihat tipe-tipe sekaligus fungsi dari pertanyaan yang diberikan guru dalam proses belajar mengajar. Peneliti melakukan observasi dengan menggunakan observation (ceklist, field note dan video recorder) sebagai alat selama observasi. Setelah menganalisa data observasi, peneliti menemukan bahwa guru bahasa inggris di SMA N 1 Padang Ganting, Batusangkar menggunakan tipe pertanyaan, yaitu focusing, promting, probing questions didalam proses belajar mengajar. Sementara untuk fungsi pertanyaan peneliti mengklasifikasikan pertanyaan berdasarkan fungsi dari tiga tipe pertanyaan yang digunakan guru ketika proses belajar mengajar. Guru menggunakan beberapa dari fungsi pertanyaan tersebut yaitu untuk focuing question guru hanya menggunakan tiga dari empat fungsi pertanyaan, untuk type promting question guru hanya menggunak dua dari tiga fungsi sedangkan untuk tipe probing question guru hanya menggunakan tiga fungsi pertanyaan dari empat fungsi pertanyaan dalam proses belajar mengajar. Kata kunci : Pertanyaan Guru, Tipe Pertanyaan, Fungsi Pertanyaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: syufiarni syufiarni
Date Deposited: 04 Jul 2019 05:32
Last Modified: 04 Jul 2019 05:32
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6342

Actions (login required)

View Item View Item