Student’s Emotions On Teaching Style In Learning English (A Case Study At SMPN 33 Padang In Academic Year 2017/2018)

Mayalisa, Mayalisa (2018) Student’s Emotions On Teaching Style In Learning English (A Case Study At SMPN 33 Padang In Academic Year 2017/2018). Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumbar.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
12040233-MAYALISA (THESIS).pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text (Kesimpulan)
CONCLUSION AND SUGGESTION.pdf

Download (277kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
REFFERENCES.pdf

Download (249kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang emosi siswa terhadap gaya guru dalam belajar Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII2, VIII3, VIII4, VIII5, VIII6 di SMPN 33 Padang sebanyak 85 siswa. Data dikumpulkan dengan membagikan angket dan melakukan interview kepada siswa dengan jumlah pertanyaan 36 butir. Berdasarkan data yang didapat selama penelitian, peneliti menemukan bahwa siswa lebih memiliki emosi positif (gembira, bersyukur, tenang, tertarik, berharap, bangga, terhibur, terinspirasi, kagum) didalam belajar bahasa inggris. Hasil ini juga didukung dengan respon siswa dalam interview. Peneliti menyimpulkan bahwa 96% siswa lebih menujukkan emosi ―kegembiraan‖ ketika guru memberikan dukungan pada siswa untuk berpatisipasi dalam belajar Bahasa Inggris. Kata Kunci :Emosi, Gaya mengajar Guru, Tipe-tipe Emosi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: syufiarni syufiarni
Date Deposited: 04 Jul 2019 04:01
Last Modified: 04 Jul 2019 04:01
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6332

Actions (login required)

View Item View Item