Pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga, Promosi dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di CV Pancaran Motor Cabang Siteba Padang.

Mimi, Suryati (2018) Pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga, Promosi dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di CV Pancaran Motor Cabang Siteba Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13090056 MIMI SURYATI ok plip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. 2) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian. 3) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. 4) pengaruh kepercayaa merek terhadap keputusan pembelian. 5) pengaruh celebrity endorser, persepsi harga, promosi dan kepercayaan merek secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah pengguna yang membeli Honda Beat pada CV Pancaran Motor di Kota Padang. Sampel berjumlah 100 responden teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis induktif yang terdiri dari uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,557 yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 8,220 > ttabel sebesar 1,98. (2) persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,266. yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 6,432 > ttabel sebesar 1,98. (3) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,338 yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 4,900 > ttabel sebesar 1,98. (4) kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,438 yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 4,334 > ttabel sebesar 1,98. (5) celebrity endorser, persepsi harga, promosi dan kepercayaan merek berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 112,792 > Ftabel 2,47. Berdasarkan hasil penelitian maka, disarankan kepada perusahaan untuk selalu variatif dalam menggunakan celebrity endorser. Untuk celebrity endorser yang sudah digunakan oleh Honda Beat terbaru adalah artis ternama di kalangan remaja yaitu grup idol JKT48. Alasan perusahaan mengambil JKT48 sebagai celebrity endorser karena JKT48 di rasa dapat mewakili tujuan Hoda Beat dalam memasarkan produknya karena JKT48 artis yang sangat di gandrungi remaja saat ini yang energik dan semangat sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai kearah keputusan dalam membeli produk Honda Beat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 19 Jul 2018 07:02
Last Modified: 19 Jul 2018 07:02
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item