Pengaruh Periklanan, Pemasaran Langsung, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Kota Padang (Studi Kasus Pada Industri Makanan Ringan Keripik Balado Merek Mahkota Asli).

IDRAWATI, IDRAWATI (2018) Pengaruh Periklanan, Pemasaran Langsung, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Kota Padang (Studi Kasus Pada Industri Makanan Ringan Keripik Balado Merek Mahkota Asli). Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13090047 IDRAWATI ok plip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak - Copy.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka - Copy.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian. 2) pengaruh pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian. 3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. 4) pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian. 5) periklanan, pemasaran lansung, harga dan lokasi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah semua konsumen yang membeli produk Keripik Balado Merek Mahkota Asli. Sampel berjumlah 100 dengan teknik pengambilan sampel berupa Non Probability Sampling dengan teknik analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,290. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,705 > ttabel sebesar 1,98. (2) pemasaran langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,502. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 5,542 > ttabel sebesar 1,98. (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,261. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,177 > ttabel sebesar 1,98.(4) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,169. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,243 > ttabel sebesar 1,98. (5) periklanan, pemasaran langsung, harga dan lokasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 80,812 > Ftabel 2,47 dan nilai R square sebesar 0,773 yang artiya 77,3% variabel keputusan pembelian di pengaruhi oleh variabel periklanan, pemasaran langsung, harga dan lokasi sedangkan sisanya 22,7% di pengaruhi variabel lain. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, (1) kepada pihak manajemen Kripik Balado Mahkota agar lebih mempromosikan produknya kepada konsumen dengan cara promosi di media massa. (2) kepada pihak manajemen Kripik Balado Mahkota agar selalu melakukan hubungan baik dengan konsumen agar konsumen terus melakukan pembelian pada produk Kripik Balado Mahkota. (3) kepada pihak manajemen Kripik Balado Mahkota agar memberikan harga yang terjangkau dan sesuai dengan standart komposisi yang diberikan untuk konsumen agar konsumen merasa puas dengan produk Kripik Balado Mahkota. (4) kepada pihak manajemen Kripik Balado Mahkota agar semakin meninjau keterjangkauan lokasi Kripik Balado Mahkota dan kemudahan akses menuju lokasi, serta penempatan lokasi yang strategis, agar dapat meningkatkan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 19 Jul 2018 06:09
Last Modified: 19 Jul 2018 06:09
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/585

Actions (login required)

View Item View Item