Pengaruh Harga, Citra merek, Disain produk dan Kepercayaan merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Padang.

Niko, Sawal (2018) Pengaruh Harga, Citra merek, Disain produk dan Kepercayaan merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13090032 NIKO SYAWAL ok plip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek honda, 2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek honda, 3) pengaruh disain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek honda, 4) pengaruh Kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek honda 5) pengaruh harga, citra merek, disain produk dan Kepercayaan merek secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor merek honda. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2017.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2017. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk sepeda motor merek honda. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 orang. Teknik penarikan sampelnya yaitu Proporsive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil analisis data menunjukan bahwa: Pertama harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,451 dan nilai thitung sebesar 4,491 > ttabel sebesar 1,98, sedangkan nilai signifikan 0,000< α0,05. Kedua citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,349 dan nilai thitung sebesar 2,948 > ttabel 1,98, sedangkan nilai signifikan 0,004< α 0,05. Ketiga desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,374 dan nilai thitung sebesar 3,662 > ttabel sebesar 1,98, sedangkan nilai signifikan 0,000< α 0,05. Keempat Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,520 dan nilai thitung sebesar 3,060 > ttabel sebesar 1,98, sedangkan nilai signifikan 0,003< α0,05. Kelima harga, citra merek, desain produk dan Kepercayaan merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 59,661 > Ftabel 2,47. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada perusahan agar meningkatkan dan mepertahankan keputusan pembelian sehingga meningkatkan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 19 Jul 2018 05:49
Last Modified: 19 Jul 2018 05:49
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/583

Actions (login required)

View Item View Item