Profil Efikasi Diri Peserta Didik dalam Belajar di Kelas VIII MTsN 5 Pasaman Timur.

Rumsiana, Rumsiana (2018) Profil Efikasi Diri Peserta Didik dalam Belajar di Kelas VIII MTsN 5 Pasaman Timur. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
14060175 - RUMSIANA (SKRIPSI).pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB)
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik tersebut ragu-ragu untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru, dengan dorongan yang diberikan guru, peserta didik tersebut menjawabnya dan jawaban itupun benar. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan 1) Profil efikasi diri peserta didik di kelas VIII ditinjau dari secara efektif peristiwa dan situasi. 2) Profil efiksi diri peserta didik di kelas VIII ditinjau dari tekun dalam menyelesaikan tugas-tugas. 3) Profil efikasi diri peserta didik di kelas VIII ditinjau dari menanamkan usaha yang kuat. Jenis penelitian ini dengan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah 161 peserta didik, teknik pengambilan sampel dengan simple random sampling menjadi sebanyak 96 peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Sedangkan untuk analisis data menggunakan teknik interval. Berdasarkan hasil penelitian tentang profil efikasi diri peserta didik dalam belajar di kelas VIII berada pada kategori cukup baik, dengan sub variabel sebagai berikut: 1) Profil efikasi diri peserta didik di kelas VIII ditinjau dari secara efektif peristiwa dan situasi berada pada berkategori cukup baik. 2) Profil efiksi diri peserta didik di kelas ditinjau dari tekun dalam menyelesaikan tugas-tugas berada pada berkategori cukup baik 3) Profil efikasi diri peserta didik di kelas VIII ditinjau dari menanamkan usaha yang kuat berada pada berkategori cukup baik. Penelitian ini direkomendasikan kepada peserta didik agar meningkatkan efikasi dirinya sehingga dengan meningkatnya efikasi dirinya peserta didik semakin mudah memahami pelajaran dan kehidupan sehari-harinya tidak terganggu lagi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Devi
Date Deposited: 14 May 2019 03:07
Last Modified: 14 May 2019 03:07
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5775

Actions (login required)

View Item View Item