Perbedaan Konsep Diri Peserta Didik Di Lihat Dari Prestasi Belajar Tinggi Dan Rendah (Studi di Kelas X IPA SMAN 1 V Koto Kampung Dalam).

Shinta Permata, Sari (2018) Perbedaan Konsep Diri Peserta Didik Di Lihat Dari Prestasi Belajar Tinggi Dan Rendah (Studi di Kelas X IPA SMAN 1 V Koto Kampung Dalam). Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
14060165 SHINTA PERMATA SARI (SKRIPSI).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (354kB)
[img] Text (Kesimpulan)
KESIMPULAN.pdf

Download (183kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi yang ditemui di lapangan terkait dengan didik yangmemandang dirinya tidak mampu untuk mendapatkan prestasi, adanya peserta didik yang menganggap keberhasilan sebagai hasil kerja keras karena kemampuanya. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang 1). Gambaran konsep diri peserta didik yang memiliki prestasi belajar tinggi. 2). Gambaran konsep diri peserta didik yang memiliki prestasi belajar rendah. 3) Perbedaan konsep diri peserta didik dilihat dari prestasi belajar tinggi dan rendah Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif Kuantitatif. Populasi penelitian adalah 48 peserta didik dan sampelnya 48 yang dipilih dengan teknik Total Sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Sedangkan untuk analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa 1) konsep diri peserta didik yang memiliki prestasi belajar tinggi berada pada kategori positif. 2)Hasil konsep diri peserta didik yang memiliki prestasi belajar rendah berada pada kategori negatif. 3) Ada perbedaan konsep diri peserta didik dilihat dari prestasi belajar tinggi dan rendah dengan sig.(2-tailed) 0,013 dan t 17.167. Hasil penelitian ini direkomendasikan pada peserta didik untuk meningkatkan potensi konsep diri yang baik diantaranya dengan memiliki kesadaran positif dan menyadari potensi yang dimiliki

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Program Studi > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Devi
Date Deposited: 14 May 2019 01:39
Last Modified: 14 May 2019 01:39
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5770

Actions (login required)

View Item View Item