Pengaruh Produk, Harga, Lokasi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Swalayan Dinda Di Tapan Kecamatan Basa Ampek Balai Kabupaten Pesisir Selatan .

Beni, Akmal (2018) Pengaruh Produk, Harga, Lokasi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Swalayan Dinda Di Tapan Kecamatan Basa Ampek Balai Kabupaten Pesisir Selatan . Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
12090131 BENI AKMAL OK PLIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, 2) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, 3) Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, 4) Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, 5) Pengaruh Produk, Harga, Lokasi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif dimana yang menjadi Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berbelanja di swalayan Dinda pada waktu tertentu sebanyak 50 orang dijadikan sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program EVIEWS versi 16.0 dan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,509 dengan nilaithitung sebesar 3,226 > ttabel sebesar 1,6794 dengan nilai signifikan 0,002 < = 0,05. Kedua Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,346 dengan nilai thitung sebesar 2,706 > ttabel sebesar 1,6794 dengan nilai signifikan 0,010 < = 0,05. Ketiga Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,232 dengan nilai thitung sebesar 2,175 > ttabel sebesar 1,6794 dengan nilai signifikan 0,035 < = 0,05. Keempat Sikap Konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,184 dengan nilai thitung sebesar 2,111 > ttabel sebesar 1,6794 dengan nilai signifikan 0,040 < = 0,05. Kelima Pengaruh Produk, Harga, Lokasi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Swalayan Dinda Di Tapan Kecamatan Basa Ampek Balai Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini tunjukkan nilai Fhitung 12,046 > Ftabel 2,57 dan nilai signifikan 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen tetap pada swalayan Dinda maka disarankan pihak swalayan meningkatkan keberagaman produk yang akan dijual, menstabilkan harga dan memperbaiki pelayanan agar konsumen puas dan membuat keputusan untuk membeli pada swalayan Dinda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 19 Jul 2018 04:32
Last Modified: 19 Jul 2018 04:32
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item