Profil Kreativitas Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA di SMA Negeri 2 Batang Kapas.

Putri, Lili (2018) Profil Kreativitas Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA di SMA Negeri 2 Batang Kapas. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
14060073 PUTRI LILI (SKRIPSI).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (183kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik yang kurang kreatif dalam belajar, peserta didik yang belum berani untuk mengemukakan pendapatnya, peserta didik yang tidak kreatif dalam belajar, adanya catatan peserta didik tidak lengkap dan tidak teratur, adanya peserta didik yang tidak mandiri dalam belajar, adanya peserta didik yang tidak senang mencari cara atau metode yang praktis dalam belajar.Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan 1) Profil kreativitas belajar peserta didik dilihat dari aspek fluency. 2) Profil kreativitas belajar peserta didik dilihat dari aspek fleksibilitas. 3) Profil kreativitas belajar peserta didik dilihat dari aspek originalitas. 4) Profil kreativitas belajar peserta didik dilihat dari aspek elaborasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik yang kurang kreatif dan penarikan sampel digunakan teknik total sampling pengambilan sampel secara keseluruhan atau semua populasi dijadikan sampel. Sampel dalam penelitian sebanyak 86 peserta didik di SMA Negeri 2 Batang Kapas. Instrumen yang digunakan yaitu angket dan analisis data menggunakan teknik interval skor dan persentase. Berdasarkan hasil penelitian tentang profil kreativitas belajar peserta didik kelas XI IPA di SMA Negeri 2 Batang Kapas dengan 4 batasan yaitu 1) Profil kreativitas belajar peserta didik dilihat dari aspek fluency berada pada kategori cukup kreatif. 2) Profil kreativitas belajar peserta didik dilihat dari aspek fleksibilitas berada pada kategori cukup kreatif 3) Profil kreativitas belajar peserta didik dilihat dari aspek originalitas berada pada kategori cukup kreatif. 4) Profil kreativitas belajar peserta didik dilihat dari aspek elaborasi berada pada kategori cukup kreatif. Penelitian ini direkomendasikan kepada agar lebih meningkatkan lagi kreativitas belajarnya sehingga peserta didik mampu memperbaiki cara berlajarnya serta lebih disiplin dalam belajar dan hasil belajarpun dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Devi
Date Deposited: 11 May 2019 02:27
Last Modified: 11 May 2019 02:27
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5729

Actions (login required)

View Item View Item