Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic di PT Hayati Kabupaten Pasaman Barat.

Yusri, Fikri (2018) Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic di PT Hayati Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
10090073 YUSRI FIKRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat 2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat 3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat, 4) Pengaruh harga, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli motor matic khususnya di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat pengambilan sampel menggunakan Judgement sampling. Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif dan analisis induktif, yaituR uji likelihood, uji ramsey, uji multikolinearitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi ( ) serta ujiX hipotesis yang menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga ( ) terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati KabupatenX Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 1,089 dan thitung (9,606) > ttabel (1,99123). 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk ( ) terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati KabupatenX Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,256 dan thitung (2,127) > ttabel (1,99123). 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi ( ) terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat dengan nilai koefisien regresi 0,394 dan thitung (3,851) > ttabel (1,99123). 4) terdapat pengaruh signifikan antara harga, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat dengan Fhitung (44,278) > Ftabel (2,72). Besarnya pengaruh variabel harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic di PT. Hayati Kabupaten Pasaman Barat ang yaitu sebesar 63,6% dan sisanya 36,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Adapun saran dalam penelitian ini sebaiknya pihak PT. Hayati Pasaman Barat mengesuaikan harga yang susuai apa yang didapat konsumen, kualitas produk hendaknya lebih baik lagi agar keputusan pembelian lebih baik lagi dan yang paling utama promosi lebih di tingkatkan lagi agar keputusan pembelian sepeda motor dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 19 Jul 2018 03:22
Last Modified: 19 Jul 2018 03:22
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item View Item