Faktor yang Menumbuhkan Hubungan Interpersonal Peserta Didik dari Keluarga Single Parent di SMAN 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman.

Febri Widia, Wahyuni (2018) Faktor yang Menumbuhkan Hubungan Interpersonal Peserta Didik dari Keluarga Single Parent di SMAN 1 VII Koto Sungai Sarik Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13060143 FEBRI WIDIA WAHYUNI ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peserta didik yang berasal dari keluarga single parent memiliki sikap yang kurang ceria, kadang jahil, tidak pernah mengerjakan tugas, sering keluar saat pelajaran, prestasinya cukup rendah, melawan kepada guru, adanya peserta didik yang suka mengganggu teman di dalam kelas, dan adanya peserta didik yang berbicara kotor. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan: (1) Faktor yang menumbuhkan hubungan interpersonal peserta didik dari keluarga single parent dilihat dari sikap percaya. (2) Faktor yang menumbuhkan hubungan interpersonal peserta didik dari keluarga single parent dilihat dari sikap suportif. (3) Faktor yang menumbuhkan hubungan interpersonal peserta didik dari keluarga single parent dilihat dari sikap terbuka. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif populasi peserta didik kelas XI di SMAN 1 VII Koto Sungai Sarik yang berjumlah 35. Sampel penelitian sebanyak 35 orang yang diambil dari total populasi (total sampling). Alat yang digunakan untuk pengumpulan data berupa angket. Hasil analisis data dari sikap percaya dengan persentase 60,00%, sikap suportif 60,00%, sikap terbuka 51,43%. Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor yang menumbuhkan hubungan interpersonal peserta didik dari keluarga single parent dilihat dari sikap percaya dikategorikan kurang banyak. (2) Faktor yang menumbuhkan hubungan interpersonal peserta didik dari keluarga single parent dilihat dari sikap suportif dikategorkan kurang banyak. (3) Faktor yang menumbuhkan hubungan interpersonal peserta didik dari keluarga single parent dilihat dari sikap terbuka dikategorikan cukup banyak. Hasil penelitian dapat direkomendasikan kepada peserta didik dari keluarga single parent untuk dapat paham tentang cara menjalin hubungan interpersonal yang baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Program Studi > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Devi
Date Deposited: 18 Jul 2018 03:24
Last Modified: 18 Jul 2018 03:24
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item View Item