“Pengaruh Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lemari Es Merek SHARP (Studi kasus di SJS kota Padang)”.

Ronaldi, Prio (2016) “Pengaruh Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lemari Es Merek SHARP (Studi kasus di SJS kota Padang)”. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
11090077 RONALDI PRIO (SKRIPSI).pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (370kB)
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (314kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh produk terhadap keputusan pembelian lemari Es merek SHARP; 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian lemari Es merek SHARP; 3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian lemari Es merek SHARP; 4) Pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian lemari Es merek SHARP. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah (1) analisis deskriftif, (2) analisis induktif, (3) uji asumsi klasik, (4) analisis regresi berganda, (5) koefisien determinasi, (6) uji hipotesis.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability random sampling. Hasil analisa data menunjukkan bahwa: 1) Variabel produk diperoleh nilai koefisien (0,262). Angka ini signifikan karena nilai thitung (9,268) > ttabel (1,998), berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara produk terhadap keputusan pembelian lemari Es merek SHARP; 2) Variabel harga diperoleh nilai koefisien (0,234). Angka ini signifikan karena nilai thitung (8,262) > ttabel (1,998), berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian lemari Es merek SHARP; 1)Variabel promosi diperoleh nilai koefisien (0,309). Angka ini signifikan karena nilai thitung (7,560) > ttabel (1,998), berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruhF yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian lemari Es merek SHARP; 4) Variabel produk, harga, dan promosi diperoleh nilai(83,76) > F tabel (3,14). Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian lemari Es merek SHARP. Sedangkan berdasarkan pengujian koefisien diperoleh nilai R square sebesar 0,800, artinya sebesar 80,00% perubahan pada variabel dependen (pendapatan) dapat dijelaskan oleh variabel independen (produk, harga, dan promosi) sedangkan sisanya sebesar 20,00% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini. penulis menyarankan bagi peneliti selanjutnya diharapkan menambah atau memasukan variabel lain agar hasil penelitian terhadap keputusan pembelian semakin loyal dan berkualitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 27 Dec 2018 01:35
Last Modified: 27 Dec 2018 01:35
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4504

Actions (login required)

View Item View Item