Kontribusi Keharmonisan Keluarga Terhadap Kemantangan Emosi Peserta Didik Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 01 Kota Solok.

Muhammad, Syukri (2018) Kontribusi Keharmonisan Keluarga Terhadap Kemantangan Emosi Peserta Didik Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 01 Kota Solok. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
12060050 muhammad syukri ok plip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya keharmonisan keluarga terhadap kemantangan emosi peserta didik di SMK N 01 kota solok. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang kontribusi keharmonisan keluarga terhadap kematangan emosi peserta didik kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 01 Kota Solok. Adapun hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat kontribusi yang signifikan antara keharmonisan keluarga terhadap kematangan emosi peserta didik.. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasional yaitu melihat kontribusi keharmonisan keluarga terhadap kematangan emosi peserta didik kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 01 Kota Solok. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 01 Kota Solok yang berjumlah 225 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan rumus Slovin dengan menggunakan teknik Proportional Stratified Random Sampling sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 144 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket model skala Likert dengan lima pilihan jawaban yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis menggunakan metode regresi sederhana pada program SPSS Versi 16.0, dengan dilakukan uji normalitas dan uji linearitas terlebih dahulu. Setelah itu baru digunakan metode regresi sederhana untuk melihat sumbangan, persamaan regresi dan koefesien regresi. Hasil analisis data menunjukkan sumbangan keharmonisan keluarga terhadap kematangan emosi emosi berjumlah 44,3%. Persamaan regresi dengan nilai constant (a) adalah 61,256 sedangkan nilai keharmonisan keluarga (b) 0,555 sehingga persamaan regresinya 61,256 + 0,555 X. Koefesien regresi dengan nilai thitung = 10,617 pada taraf signifikansi 0,000 dan ttabel adalah 1,960. Jadi, thitung > ttabel maka hipotesis diterima. Artinya koefisien regresi signifikan. Berdasarkan hasil penelitian terdapat kontribusi keharmonisan keluarga terhadap kematangan emosi peserta didik kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 01 Kota Solok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Program Studi > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Devi
Date Deposited: 13 Jul 2018 08:59
Last Modified: 13 Jul 2018 08:59
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/429

Actions (login required)

View Item View Item