Persepsi Masyarakat Dan Pemerintah Nagari Tentang Penebangan Hutan Di Kenagarian Tanjuang Kaliang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

Ofandri, Ofandri (2018) Persepsi Masyarakat Dan Pemerintah Nagari Tentang Penebangan Hutan Di Kenagarian Tanjuang Kaliang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13030133 OFANDRI ok plip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan terjadinya penebangan hutan di Kenagarian Tanjuag Kaliang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui informasi persepsi masyarakat tentang terjadinya penebangan hutan di Kenagarian Tanjuang Kaliang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung. (2) mengetahui informasi persepsi pemerintahan nagari mengenai terjadinya penebangan hutan di Kenagarian Tanjuang Kaliang Kecamatan Kamang baru Kabupaten Sijunjung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif,Teknik penentuan informan dan penelitian snowball. Teknik pengunpulan data di lakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik keabsahan data di lakukan dengan perpanjangan pengamatan, Ketekunan pengamatan, Triangulasi. dan Pemekriksaan sejawat melalui di skusi informan dalam penelitain ini ialah masyarakat, wali nagari, kepala jorong yang ada di kenagarian Tanjuang kaliang,ketua pemuda,dinas kehutan,kepolisian dan bapak camat kecmatan Kamang Baru. Hasil penelitian ini menemukan bahwa (1) persepsi masyarakat tentang adanya penebangan hutan di Kenagaian Tanjuang Kaliang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung dengan adanya penebangan hutan ini banyak menimbulan dampak seperti keringnya air sungai-sungai kecil di sekitar Kenagarian Tanjuang Kaliang, longsor yang terjadi di jalan jorong Mudiak Imuak,dan rusak jembatan,jalan yang berlobang akibat mobil yang mengangkut kayu tersebut. (2) persepsi pemerintahan nagari dengan adanya penebangan hutan di Kenagarian Tanjuang Kaliang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung bahwa masyarakat tidak bisa lepas dari kegiatan penebangan hutan ini karena ini suatu pekerjaan yang rutin di lakukan dari dahulunya dan ini adalah sumber kehidupan untuk mendapatkan uang untuk kebutuhan hidup mereka dan juga untuk sekolahkan anak-anak mereka.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Geografi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 13 Jul 2018 02:29
Last Modified: 13 Jul 2018 02:29
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/403

Actions (login required)

View Item View Item