Efektivitas Penggunaan LKM Berbasis Kontekstual Pada Mata Kuliah Aljabar Dasar

Rina, Febriana (2016) Efektivitas Penggunaan LKM Berbasis Kontekstual Pada Mata Kuliah Aljabar Dasar. Jurnal Pelangi, 8 (2). pp. 260-267. ISSN 20851057

[img] Text (Jurnal)
Jurnal Pelangi ok.pdf

Download (345kB)
Official URL: http://dx.doi.org/10.22202/jp.v8i2.2019

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas penggunaan LKM Berbasis Kontekstual pada mata kuliah aljabar dasar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan rancangan penelitian 4-D. pada tahap efektivitas ini yang dilihat adalah aktivitas dan hasil belajar mahasiswa dengan menggunakan LKM Berbasis Kontekstual. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2014/2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk aktivitas yang negative dan untuk hasil belajar leih dari 70% mahasiswa sudah mendapatkan nilai antara 65-100. Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar dengan menggunakan LKM sudah efektif.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Program Studi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rina Febriana
Date Deposited: 12 Feb 2019 04:04
Last Modified: 12 Feb 2019 04:04
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3844

Actions (login required)

View Item View Item