Studi Sosial Ekonomi Rumah Tangga Pekerja Pertambangan Bartu Mangan di Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

Novita Anggun, Dari (2018) Studi Sosial Ekonomi Rumah Tangga Pekerja Pertambangan Bartu Mangan di Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13030096-N0VITA ANGGUN DANI Ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan, mengolah dan menganalisis data tentang: (1) Pendidikan pekerja tambang batu mangan di Kenagarian Kamang. (2) Kesehatan Pekerja tambang batu mangan di Kenagarian Kamang. (3) Pendapatan pekerja batu mangan di Kecamatan Kamang. (4) Kesejahteraan pekerja tambang batu mangan di Kenagarian Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung. Lokasi penelitian ini adalah Kenagarian Kamang Baru, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pekerja pertambangan batu mangan yaitu berjumlah 36 orang. Sampel responden diambil dengan teknik total sampling dengan sampel 36 orang. Teknik analisa data menggunakan analisis dengan rumus persentase. Tenik pengumpulan data melalui angket dan instrument penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pendidikan pekerja pertambangan batu mangan adalah pendidikannya tidak pernah sekolah (63,89%), pendidikan non formalnya tidak pernah sama sekali (77,78%).(2) Kesehatan pekerja pertambangan batu mangan pada umumnya adalah sehat (63,89%).(3) Pendapatan pekerja pertambangan batu mangan dilihat dari segi pekerjaan sampingan pada umumnya adalah buruh pertanian (36,11%).(4) Kesejahteraan pekerja pertambangan batu mangan pada umumnya adalah kurang sejahtera (63,89%).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Geografi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 12 Jul 2018 08:40
Last Modified: 12 Jul 2018 08:40
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/379

Actions (login required)

View Item View Item