Pelaksanaan Remedial Dan Upaya Guru Dalam Ketuntasan Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMPN 3 Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan.

Nadia Aulia, Fajri (2018) Pelaksanaan Remedial Dan Upaya Guru Dalam Ketuntasan Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMPN 3 Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13030093 NADIA AULIA FAJRI ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan dan mendeskripsikan tentang : 1) Untuk mengetahui pelaksanaan remedial siswa kelas VIII mata pelajaran IPS Terpadu Di SMP Negeri 3 Linggo Sari Baganti kabupaten Pesisir Selatan, 2) Untuk mengetahui upaya guru dalam melaksanakan remedial dalam ketuntasan belajar siswa kelas VIII mata pelajaran IPS Terpadu Di SMP Negeri 3 Linggo Sari Baganti kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 3 Linggo Sari Baganti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik total sampling (sampel keseluruhan) dengan jumlah sampel adalah 93 orang siswa. Metode pengumpulan data kualitatif pada penelitian ini menggunakan beberapa cara yaitu: 1) Observasi, 2) Angket dan 3) Studi Dokumen. teknik analisa data digunakan dalam bentuk formula persentase (%). Hasil penelitian Pelaksanaan Remedial Mata pelajaran IPS siswa kelas VIII SMPN 3 Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebagai berikut : 1) Pelaksanaan Remedial siswa kelas VIII SMPN 3 Linggo Sari Baganti berada dalam kategori baik dengan persentase 77.96%. Berdasarkan hasil tersebut dapat kita ketahui bahwa pelaksanaan remedial siswa untuk variabel remedial siswa telah dilaksanakan dengan baik, hal ini terlihat dari hasil ke 3 indikator yang berada dalam kategori baik, 2) Upaya guru dalam ketuntasan belajar siswa kelas VIII SMPN 2 Linggo Sari Baganti dengan hasil penelitian yaitu berada dalam kategori baik dengan persentase 72.67. Berdasarkan hasil tersebut dapat kita ketahui bahwa pelaksanaan remedial siswa untuk variabel Upaya Guru telah dilaksanakan dengan baik, hal ini terlihat dari hasil yang berada dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Geografi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 12 Jul 2018 08:14
Last Modified: 12 Jul 2018 08:14
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/375

Actions (login required)

View Item View Item